Sunday, November 11, 2012

Duo Benelli Uno C250 dan C150 . . . Salah satunya Mesin DOHC, Update serius dari Dragon Series ?

Duo Benelli Uno C250 dan C150 . . . Salah satunya Mesin DOHC, Update serius dari Dragon Series ?

Bro Sekalian, masih Ingat kan Januari 2012 dulu benelli Indonesia pernah membuat gegeran dengan merilis TPT beberapa motor sport 150-200-250 cc? wah kalo nggak salah namanya Dragon series . . . setelah brojol TPT . . . tmcblog sempat diberitahu oleh Fihak Benelli Indonesia bahwa Semua Unit Motor sudah ada di Markas Benelli . . . namuan kenyataannya sampai sekarang nggak ada kelanjutannya . . . Benelli malah kayaknya konsen ke varian varian Skutik seperti yang bro bisa lihat di PRJ yang lalu . . . Dan akhir 2012 terdengar kabar bahwa benelli akan memperkenalkan Duo Uno C150 dan C250 di EICMA MIlan . .

Hmmm mungkin ini alasan Benelli Indonesia menahan untuk merilis Dragon series, takut Overlaping dengan Benelli C150 dan C250 kayaknya. Jika dilihat Dragon series, masih menggunakan beberapa detail basis desain motor motor konvensional seperti sasis diamond single cradle dan sok suspensi belakang stereo . . . nah di penampakan C150 dan C250 keduanya sepertinya diubah secara signifikan

:roll: Benelli Dragon

C250 dan C150 menggunakan sasis Twinspar/perimeter dengan pola jalinan pipa turbular, atau yang biasa kita sebut frame trellis. Mantebbb nya Trellis frame dibuat eye cathing dengan warna merah Ferarri . . . Padahal sub-framenya tetep diwarnai hitam :D Bentuk bodynya pun berubah cukup drastis . .. shroud panjang kebawah menjadikan C150 dan C250 mengarah ke desain Duke 200  . ..  namuan sayang  muffler ala ‘nangka bangkok’ yang nempel di Dragon series tidak dipertahankan . . .padahal keren dan membuat Motor terkesan besar seperti juga Yamaha Byson . . . Namuan Sok belakang C150/250 ini sudah mengadopsi Monoshok yang membuat sektor body tengah lebih clean, cmiiw

Kalo dilihat pelan pelan sepertinya tangki BBM Benelli C series ini menggunakan sistem Kondom seperti yang digunakan di yamaha Byson . . . C150 Menggunakan mesin 1 silinder berpendingin udara, sedangkan C250 menggunakan mesin 1 silinder DOHC berpendingin cairan dengan radiator tentunya yang dapat menghasilkan power maksimum 24.5 hp @ 9000 rpm dan torsi maksimum 2.14 kgm @ 7000 rpm (bejaban sama spek CBR 250R nih  ) . . . . Mengenai Hal ini tmcblog sudah sampaikan juga ke Benelli Indonesia . . . BI cukup Kaget koq tmcblog bisa ngerti C250 dan C150 . . . wah . . .kayaknya dua varian ini bukan barang rahasia lagi deh, sudah nyebar di duania maya h ehe he . . .Dan akhirnya Benelli Indonesia Buka suara . . . Kedua Varian ini baru akan tersedia untuk umum di Pertengahan 2013

bagaimana menurut bro sekalian, silahkan dikomentari dan semoga Berguna . . .

Di hari Pahlawan ini marilah kita sejenak merenungkan jasa jasa para pahlawan Indonesia dan mengambil semangatnya dalam meneruskan cita cita perjuangan !!

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Benelli Tagged: Benelli, EICMA 2012, Uno C150, Uno C250

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive