Friday, November 2, 2012

First Riding Impression New Yamaha Vixion Lightning 2013

First Riding Impression New Yamaha Vixion Lightning 2013

Bro sekalian, Kali ini tmcblog mau mengetengahkan bagaimana Impresi perdana mengendarai New Model Change Yamaha New Vixion Lightning 2013 yang resmi dirilis dua hari yang lalu di JMCS oleh Jorge Lorenzo. Impresi berkendara kali ini hanya dilakukan dengan metode riding beberapa ratus meter dan terfokus untuk Sementara pada handling dan ergonomi dari Motor ini. Mohon maap kelupaan bawa Glove :D . ..  Masukkan kunci ke lubang S3 di ujung tengki dan putar ke kanan, Lihat panel spedometer . . . semua lampu indikator nyala, ada sapaan Hi-Bro !!  .. . nice  . . . pendekatan Humanis nih.

Setelah duduk diatas Vixion, auranya masih sama kayak Vixion yang dulu bagi tmcblog . . . artinya apa . ..  masih jinjit brooo (yang salah orangnya bukan motornya :) )  he he he, yoi sepertinya Yamaha tidak mengubah secara drastis seat height motor ini. Tekan Tuas Kopling (kebiasaan-untuk merenggangkan pelat kopling-boleh ditiru boleh nggak) lalu tekan tombol start . ..  suara keluar lebih bulat dan rada ngebas dari exhaus . . .mau tau suaranya sila lihat artikel video terdahulu . . .

Muter muter beberapa kali di trek sepanjang 50-meteran nggak bisa explore banyak cuma bisa dieksplore paling bayak 3 speed dari total 5 speed Transmisi Yamaha New Vixion itupun raungan rpm belum maksimal . . . handlingnya masih selincah Vixion terdahulu, namun perbedaannya ketika dibawa menikung jelas terasa lebih pede karena ban lebih menggigit . .. mungkin ini disebabkan karena area grip ban ketika menikung lebih luas dibandingkan ban kecil imut imut standar Vixion lama.

:roll: Konfirmasi dari Pak Abidin YIMM

Pengereman bagaimana pengereman ? . . . walaupun telah diganti cakram dan tipe hidrolis, tmcblog tidak meraasa perubahan pengereman yang sangat signifikan . . . walaupun demikian tidak perlu di sangkal keberadaan cakram belakang membuat Vixion lebih cantik. Walaupun notabenenya ban besar lebih berat, narik awal trotel nggak berubah signifikan . . . mungkin dikarenakan penambahan rasio final gear dari New Vixion ini ya . ..  hmmm nanti deh kalo ada kesempatan lagi kita test lebih dalam performanya menggunakan racelogic dan tentu juga konsumsi bahan bakarnya karena menurut YIMM, ini motor di seting lebih irit dari Vixion sebelumnya . . . perlu dibuktikan nih dan dikompare juga sama CB150R :D   . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Test Ride, yamaha Tagged: test ride, Vixion Lightning, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive