Friday, November 23, 2012

MV Agusta Indonesia cuma dijatah 40 Unit Motor . .. kira kira kenapa ya?

MV Agusta Indonesia cuma dijatah 40 Unit Motor . .. kira kira kenapa ya?

Bro sekalian, Seperti kita ketahui bersama pada acara peresmian ATPM MV Agusta Indonesia, CEO nya Pak Steven Oentoromenjelaskan bahwa varian varian pertama MV agusta seperti MV Agusta F4RR, F3 675 dan Brutale 675  hadir di Indonesia dengan kisaran Harga 250-500 Juta rupiah dan Indonesia mendapat Jatah 40 Motor . . . cuma 40 Motor? Kira Kira kenapa?

Kalo kita terbiasa membicarakan strategi marketing di koridor motor motor kecil dan motor komuter  . . . angka 40 Unit adalah sebuah bencana  . ..  karena (menurut hitungan awam) nggak akan bisa masuk hitungan BEP nya . . . motor Komuter kecil jika serapan besar tentu akan menyenangkan pabrikan . . . sebanyak apapun permintaan pasar, tmcblog mensinyalir pabrikan akan melakukan apapun untuk melayaninya . . . tapi di Motor Besar premium apa begitu Juga . . .

Sebelum kita diskusi lebih lanjut, kita batasi dulu untuk Indonesia ya bro . . . Indonesia itu Unik bro . . . Contohnya gini . . . dulu waktu pertama kali Ninja 250R keluar tahun 2008 . . . motor ini bener bener Motor dewa . . . ekslusif banget . . . sampe sampe yang bawa banyak berpenampilan biker tulen, jaket full protector, sepatu, glove, helm branded . . . Coba sekarang . . . Itu Ninja 250R udaaah banyak bangeeet di jalanan . . . kalo udah banyak gini nilai ekslusifitas berkurang . . . dan orang Indonesia itu sepertinya ada juga yang nyari ekslusif . . . , pengen kelihatan beda dan pengen naik motor yang nggak ‘pasaran’

Itu baru Ninja 250 . . . apa lagi market Moge yang sudah pasti nggak bisa diseret seret biar sama karakter konsumennya dengan motor  . . . orang beli moge bukan hanya beli produk . . . tapi beli ‘jati diri’ beli ‘ekslusifitas’ dan sebagainya . . . so kalo yang namanyanya Motor aristokrat semacam MV Agusta banyak berseliweran dijalanan . . . udah bukan motor ekslusif namanya . .  Namanya motor ekslusif sendiri sangat sensitif . . . dengar nama CKD saja membuat orang bertanya tanya sama MV Agusta . . . jadi Nih Motor baut bautnya nggak dikencengin di Itali nih? kira kira begitu . . . apalagi kalo bandrol terlalu rendah . . . orang juga akan bertanya . . . beneran nih murah? Karena ada juga orang yang pengennya beli motor yang nggak murah dengan alasan agar nggak banyak yang nyamain . . . maaf bro bukan cakap sensitif akan tetapi beberapa memang begitu

Ini lah yang menjadi pekerjaan Rumah ATPM moge . . . Mereka agak susah menggeber penjualan sampai melesat setinggi jualan Motor motor kecil . . . So gimana dong ?. ..  gak boleh jualan banyak tapi ATPM musti dihidupin . .. karena dalam Logikanya jual banyak maka untung lebih banyak . . . untuk ini kita akan bahas berikutnya . . . ini hanya opini tmcblog semata . . .untuk sementara kunyah kunyah dulu mas bro sambil melihat koleksi gambar motor motor Materpiece State of the art MV Agusta . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MV_agusta#1 MV_agusta#10 MV_agusta#11 MV_agusta#12 MV_agusta#13 MV_agusta#14 MV_agusta#15 MV_agusta#16 MV_agusta#17 MV_agusta#18 MV_agusta#19 MV_agusta#2 MV_agusta#3 MV_agusta#4 MV_agusta#5 MV_agusta#6 MV_agusta#7 MV_agusta#8 MV_agusta#9

.


Filed under: MV Agusta Tagged: moge, MV Agusta

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive