Tuesday, December 18, 2012

Honda akui selama ini Vixion Melenggang Sendirian

Honda akui selama ini Vixion Melenggang Sendirian

positioning-awal

Bro sekalian, judul yang tmcblog tulis diatas tidak segitu leterlek keluar dari pejabat AHM manapun. Judul hanya merupakan kesimpulan yang tmcblog tarik dari presentasi mengenai produk dan posiitioning produk Honda CB150R StreetFire di market Roda dua Indonesia khususnya market Mid-Sport yang ternyata makin seksi. Market mid-sport seperti yang bisa bro simak pada gambar diatas terbagi menjadi dua segmen menurut Honda yakni yang memiliki karakter Macho/maskulin dan satu lagi produk yang memiliki karakter Racy/Sporty.

positioning-cb

Dari gambar diatas (gambar 1) juga dapat dilihat bahwa 83,7% dari market sport dipegang oleh segment Mid-sport. Dan 70% dari market segment  Mid sport ternyata diisi oleh Sub-segment MidSport dengan Karakter Racy yang menurut Honda hanya di isi oleh Vixion, FU dan Ninja 2 Tak 150 cc. Gak ada wakil Honda di sub segment midsport Racy ini. NMP, maupun mungkin K18 nanti hanya mengisi sub segment Mid-sport Macho. Oleh karena itulah Honda berusaha masuk ke sub segmen ini dengan CB150R (gambar 2)

konsep-produk

Dari Honda terlihat benar benar berniat menempel Vixion baik dari fungsional maupun harga, merka berusaha memberikan Value lebih dari Yamaha Vixion . . . yaaa memang begitulah  cara yang harus dilakukan untuk mencoba menggeser first mover . . . gak bisa dengan cara cara biasa dan konvensional, harus radikal sampai sampai berani mengambil basis mesin dari salah satu motor premiumnya, cmiiw

Taufik of BuitenZorg

temagaya tujuan_cb150 konsep-produk dayatarik positioning-cb positioning-awal mid-sport_market

 

 

 

 


Filed under: Honda, yamaha Tagged: Honda CB150R, StreetFire

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive