Wednesday, December 26, 2012

Jika Yamaha beneran Mereposisi Bandrol Harga Xeon FI Menjadi lebih murah. . . fight fire with fire jilid ke sekian

Jika Yamaha beneran Mereposisi Bandrol Harga Xeon FI Menjadi lebih murah. . . fight fire with fire jilid ke sekian

Yamaha-Xeon-125i-MX

Bro sekalian, seperti Kita tahu posisi Xeon Karburator serasa seperti under pressure dengan hadirnya vario 125 FI yang ternyata dibandrol sama dengan harga Vario techno Karbu. Masalahnya adalah Bandrol Vario Techno Karbu lebih rendah dari Xeon Karbu . . . so Imbasnya Xeon Karbu mau tidak mau merasa seperti tiba tiba terasa Overprice ketika Vario 125 FI hadir dengan segudang fitur dan yang paling penting sudah FI . . . dari awal tmcblog sudah yakin bahwa Yamaha akan bertindak akan hal ini . ..  tapi bukan dengan menurunkan harga Xeon karbu karena hal itu sangat berbahaya bagi resale value xeon sendiri dan juga akan menciderai hati Konsumen lama . . .

Cara ter smart memang adalah membuat sebuah varian baru yang akan didaulat sebagai pengganti Xeon Karbu. Syaratnya adalah . . . Motor ini harus baru dan bukan hanya Xeon Karbu yang diganti karbunya menjadi trotel body . . . akan tetapi harus major change . . . ini penting untuk menyelamatkan resale value dari Xeon karbu dan juga menjaga loyalitas konsumen lama . . . studi kasus empiriknya apa? Cek aja Kasus transisi dari Vario Techno 110 karbu ke Vario 125 FI.

Yamaha-Xeon-125i-GTX-Green

Dengan model major change yang sama sekali baru Yamaha lebih mudah untuk mereposisi bandrol harga Xeon  . . . terlebih lagi yamaha terlihat mengurangi satu detail seperti ‘rear arm’ sebelah kanan  . . . ini membuat Xeon karbu masih tetap memiliki value tersendiri. Apakah benar yamaha akan membandrol Xeon FI ( ada pula yang menamakan Xeon RC) yang katanya akan dirilis pekan ke dua Januari 2013 ini akan lebih rendah (dibanding Xeon karbu)  . . . beberapa data lapangan menunjukan iya mas bro . . . di madiun sendiri ternyata diperoleh kabar bahwa Xeon FI (XR) akan dibandrol 1 juta lebih endah dari Xeon Karbu . . . So Jika Harga Xeon Karbu OTR jakarta juga akan turun 1 juta dari  16,05 Juta dan Xeon FI dibandrol 15,05 Juta dan ini akan mendekati harga vario 125 Non CBS yang dibandrol 15,1 Juta . . . hmmm fight fire with fire isnt it?

Taufik of BuitenZorg


Filed under: yamaha Tagged: injeksi, Xeon RC, yamaha, YMJET-FI

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive