Sunday, December 2, 2012

New Mio J Facelift akan menggunakan Kode 2BJ?

New Mio J Facelift akan menggunakan Kode 2BJ?

Bro sekalian, Update terbaru dari Yamaha memang kembali berkutat di segmen Skutik. Ada kemungkinan Facelift dari Mio J akan hadir di awal 2013 ini. Persiapan ini dibuktikan dengan kepergoknya beberapa Unit Test ride YIMM di jalanan seperti yang di pergoki Oleh Juragan rongsok. Selain itu tmcblog juga memperoleh beberapa tambahan informasi jati diri dari Project Mio J Facelift ini yakni Kode Yamaha 2BJ . .. Kombinasi kode yang lumayan jauh dari kode Jama Mio J sebelumnya yang 54P.

Dari pendalaman informasi via sumber tmcblog, diperoleh beberapa info bahwa disinyalir kuat tidak ada yang berubah dari internal (jeroan) Yamaha 2BJ bila dibandingkan dengan internal Yamaha 54P  . . . artinya masih mesin yang sama dan sisten YMJET FI yang sama . . . .namun tetap dimungkinkan bahwa perubahan akan terjadi di penampakan fisik seperti yang sempat di ceritakan oleh mazped. Namun apakah akan dirubah besar besaran? tmcblog juga masih ragu akan hal itu . . . mungkin hanya perubahan minor yang didasarkan suara dan atau kemauan konsumen. Patut ditunggu juga apakah Yamaha akan mengaplikasikan fitur fitur yang selama ini menjadi fitur Khas Kompetitor seperti side stand swich dan brake Lock?

Namun apapun yang akan dilakukan YIMM pada varian Mio J ini tentu saja bisajadi merupakan jawaban terhadap move kompetitornya yang baru saja memperkenalkan New Honda Beat FI . . . Yamaha harus membuat Mio J lebih update dan lebih memiliki value sehingga konsumen memuliki alasan lebih kuat untuk lebihmemilih Mio J dibanding Beat FI maupun Nex Super Fi di segmen Skutik entry level . . . silahkan share komentar mas bro sekalian, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: yamaha Tagged: 2BJ, facelift, Mio J, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive