Thursday, December 6, 2012

New Yamaha Vixion Lightning . . . Secara distribusi cukup Ribet kalo sampe dijual dua Versi

New Yamaha Vixion Lightning . . . Secara distribusi cukup Ribet kalo sampe dijual dua Versi

NVL#2

Bro sekalian, Info terakir yang tmcblog boyong dari Yogyakarta adalah Yamaha New Vixion Lightning yang sepertinya akan dirilis dalam 2 varian yakni dengan/tanpa Kick Starter. Ada beberapa hal yang bisa dilihat dari kasus ini . . . yang pertama tentu adalah sikap cepat tanggap YIMM terhadap input dari konsumen yang masih ber-resistensi terhadap ke eksis-an dari part yang bernama Kick starter. Bukan hal yang aneh lagi . . . walaupun pada kenyataannya part ini jarang dipake . . . akan tetapi sepertinya memang konsumen pengen tetap ada.

Padahal yamaha sendiri telah melakukan improve di bagian kelistrikannya berupa pemberlakukan sistem pengisian kelistrikannya menggunakan ACDC generator yang memiliki fungsi cut off. Sistem ini memungkinkan Aki yang sudah terisi penuh akan terhenti pasokan listriknya sehingga aki akan lebih awet. Dan Masalah yang berhubungan dengan ke eksis-an dari Kick starter tentu adalah masalah Ke-phobia an terhadap soaknya aki :D . . . soale mindset yang masih tertanam kalo soak dan gak ada kick starter terpaksa pake jurus Stardor alias starter dorong :mrgreen:

NVL#1

Yang kedua, melihat apa yang terinfokan di Jogja kemarin sedikit menggelitik tmcblog. Secara strategy . . . Bila memang  akan ada dua versi yakni versi NVL Kick Starter dan NVL Non Kick Starter tentu akan ribet secara distribusi. Yamaha harus kembali terbebani oleh pemikiran berapa jumlah NVL Kick starter/Non Kick yang akan mereke siapkan . . . tentu harus ada riset lanjutan . . . dan ini tentu akan membuang buang waktu . . . kalau sudah gini, menurut opini tmcblog, gampangnya Yamaha New Vixion Lightning dijual satu varian saja yakni dengan Kick Starter . . . pilihan ini tentu pilihan kompromis yang tetap bisa memenuhi kemauan baik pencinyta kick starter maupun yang cuek sama keberadaan kick starter dibanding hanya membuat New Vixion Lightning tanpa Kick Starter . . . Bikin dua versi . . . kayaknya bisa lebih ribet deh disinyalir . . . gimana pendapat mas bro sekalian? silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

 

 


Filed under: yamaha Tagged: Kick Starter, New Yamaha Vixion Lightning, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive