Monday, December 17, 2012

Test Ride Honda CB 150R StreetFire (1) . . . Beda Tarikan Dengan CBR 150R Bisa dirasakan

Test Ride Honda CB 150R StreetFire (1) . . . Beda Tarikan Dengan CBR 150R Bisa dirasakan

speeding

Bro sekalian, TMCBlog Memilih Hadir mencoba All New Honda CB150R StreetFire di Jogja karena alasan sederhana . . . Honda yang lebih dahulu melakukan Undangan , bayangin aja bro . . . 30 hari sebelumnya sudah book jadwal hari. Oke sebenarnya Uji test ride HondaCB150R beraura Turing kali ini bagi tmcblog adalah turing penggenapan memotong pulau jawa menjadi dua menjadi barat dan timur setelah 2 tahun yang lalu menghajar rute Semarang-Jogja dengan NMP . . . dan sekarang potongan itu lengkap sudah jalur Jogja-Imogiri-Panggang-Parang tritis dengan CB150R StreetFire dengan 8 blogger lainnya

speeding_rain

sepanjang Yogya-Bantul rombongan kami dihantam hujan derasss, walaupun begitu tidak ada gejala Gelaja AquaPlaning di ban CB150R yang nggak gede gede/lebar lebar amat . . . . . .nanti kita bahas lebih dalam . ..  nah setelah lepas bantul di daerah imogiri baru hujan eda , masuk ke jalan kecil memutar ke arah panggang, sebelum masuk ke  kaki kaki pengunungan gunung kidul, jalur trek rata, hanya tikungan tikungan biasa saja . . .nah disinilah baru dapat dirasakan perbedaan antara karakter mesin Honda CB150R dan Mesin Honda CBR 150R. tarikan awal CB150R terasa lebih galak, imho

Sebelumnya TMCBlog sempat mencoba CBR 150R FI di sirkuit sentul jawa barat, Tarikan stop and go nya beda signifikan dengan CBR150r FI dan dapat dirasakan dengan feel bro sendiri. Kenapa Ya? memang sih konfigurasi kem alias chamshaft terutapa klep buang dibedakan dengan CBR 150R, akan tetapi selain perbedaan mapping  ECU yang penjelasannya sedang tmcblog tunggu dari AHM untuk dijelaskan ke mas bro sekalian  . . . sepertinya penyebab utama lain adalah kenaikan final gearnya mas brooo . . . ini signifikan banget . . .

bloggers

Sepertinya honda paham benar bahwa karakter mesin CBR 150R yang  linear dan panjang nafasnya harus dikolaborasi dengan sistem final gear  dimana CBR 150R menggunakan kombinasi 15-43 sedagkan CB150R menggunakan kombinasi 15-45 agar keinginan tariakan dan betotan cepat para rider rider urban yang kadang butuh motor ini untuk berstop and go bisa terakomodir . . . oke demikian dulu impresi pertamanya ya . . .lanjut nanti ke impresi bangian bagian selanjutnya . . . dan nantikan pula Video touringnya ya nanti . . . semoga Berguna

Taufik of buitenZorg


Filed under: Honda, Test Ride Tagged: CB150R, Honda, StreetFire, test ride

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive