Saturday, December 8, 2012

Test Ride Minerva New R150VX – Ergonomi dan Handling

Test Ride Minerva New R150VX â€" Ergonomi dan Handling

Test_R150VX#4

Bro sekalian, sudah lebih dari dua setengah tahun  lamanya semenjak tmcblog mengetest varian Minerva R150VX . . . dulu R150 VX hadir dengan peningkatan di peredaman getaran dibanding Seri R150 yang saat itu secara form factor mirip banget dengan CBR 150R . . . Nah kali ini Minerva New R150VX hadir dengan mesin yang sama sekali baru Mesindengan spesifikasi satu silinder 149 cc power Berpendingin udara, dibantu Radiator Oli, Power maksimum 14,8 ps/8000 rpm, Torsi Maksimum 15,8 nm / 6000 rpm. Kompresi 9,2 : 1 dan Ditambah balacer Shaft . ..  ada yang meningkat saat hadirnya balancer shaft?

Ya Mesin New 2012 R150VX ini memang lebih halus getaran dibandingkan Minerva R150VX tahun 2010 dan juga R150  . .. kalo boleeehhh dibilang ya yang paling halus getarannya dibanding dua pendahulunya. Gimana tarikan motor ini . . .? entah kenapa nggak terlalu galak, masih ada tenaga yang tertahan sehingga akselerasi di awal ngak akan terasa ngejambak bangeeet, walaupun sepetinya Minerva telah mengaplikasikan muffler tipe semi free flow baru yang suaranya lumayan ngebar bulat  . . . spek performanya . . . belom diukur bro

Ergonomi

Test_R150VX#3

Ergonomi riding yang dibentuk titik bahu (maaf) bokong, setang dan tumpuan kaki memperlihatkan posisi duduk yang sedikit menunduk (walau nggak se racy megelli Series) dan  tidak lebih santai dibanding X-road (lihat dibawah) cocok buat anak anak muda, tapi nggak friendly buat pinggang para bapak bapak he he he . . . semua jangkauan cluster meter dapat dengan mudah dilihat dari posisi riding dan semua tombol lampu dan indikator pun mudah dijangkau

Handling

Test_R150VX#1

Khas motor Fairing, hati hati bebelok dengan kecepatan rendah . ..  dikarenakan letak dari handlebar yang lumayan rendah.  tapi kalo kecepatannya lumayan disekitar 40-5- km/jam menikung menjadi lumayan fun dimana paha kiri kanan menopang (menjepit) tangki dengan nyaman, ban IRC tubeles spek lebar cukup untuk membuat lebih percaya diri saat nikung . ..  Perpindahan gigi sudah sangat haluuuus, sehalus Perpndahan Gigi pada Varian Xroad 150.  oke segini dulu ya

Test_R150VX#2

Susah ngengkol,

Untuk Menyalakan motor ini via Ngengkol ternyata nggak semudah yang diduga, butuh usaha ekstra keras . . . pernah sekali nyala, tapi diusaha berikutnya, nggak nyala nyala .. .  tapi akhirnya dapet tipsnya yakni bla diengkol pertama nggak nyala, nggak perlu dienkol ulang,  nyalakan starter mesin di kanan, lalu matikan kunci kontak, hidupkan kunci kontak, lalu engkol denganeras agar sekali joss . . .oke deh nanti kita lanjutkan yaaa . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Minerva sach, Test Ride Tagged: Minerva R150VX, test ride

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive