Tuesday, December 11, 2012

Update Vixion Lama dengan Part Vixion Baru?

Update Vixion Lama dengan Part Vixion Baru?

Bro Sekalian, Lima hari lagi menjelang rilis resmi Yamaha New Vixion memunculkan pertanyaan, Bagaimana nasibnya para pemilik Vixion lama? Ya macem macem sih . . . mungkin ada yang menjual Vixion lamanya lalu menggantinya dengan Vixion Yang baru, atau adapula yang tetap bertahan dengan vixion lamanya. lalu apa pula sembako modif yang bisa diharapkan dari New Vixion untuk bisa diaplikasikan ke Vixion generasi sebelumnya?

Yang pertama tentu adalah kaki kaki belakangnya. Terlepas dari tidak hadirnya sistem setelah berjenjang kerenggangan rantai, New Vixion boleh dibilang selangkah lebih maju di kaki kaki belakang. Swing arm tipe Kotak dan pengaplikasian Roda lebih lebar serta tentunya cakram belakang tentu bisa membuat pemilik vixion versi sebelumnya iri. Solusinya ya beli satu set kaki kaki belakang termasuk juga rear hugger dan footstep kanan karena footstep kanan didesain khusus untuk menyangga master rem cakram . . . berapa costnya? entahlah, belum ada keluar HET nya nih

wah kalo velg belakang ganti, velg depan ganti juga dooong? ya lebih baik githu namuuunnn harus juga bro ketahui bahwa velg depan new vixion yang disinyalir buatan chemco itu nggak didesain untuk menempatkan gigi matahari spedometer analog vixion generasi sebelumnya .. .  so memang lebih baik pula jika spedometer juga ikut diganti.

Lo Gimana jika pengen tetep pake spedo vixion sebelumnya karena mungkin terkendala biaya? yaaa, velg depannya nggak usah diganti kalo githu . . . tapiiii ya itu dia    .. .  terasa agak belang dah, velg depan dan belakang berbeda :mrgreen:

Bagaimana tentang jok, tangki, dan body . . . kalo tmcblog sih lebih baik nggak diganti karena garis desain vixion di area ni sudah cukup proporsional sehingga sepertinya nggak terlalu harus untuk diganti baru. Bagaimana tentang Headlamp dan spidometer? Kalo mau ganti ya silahkan, karena memang jika ganti velg, maka spidometer sebaiknya ganti juga . . . tapi patt juga diperhatikan . . . apakah headlamp new vixion bisa selaras dengan body vixion versi sebelumnya? nahhh silahkan dikomentari bro, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: yamaha Tagged: new vixion, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive