Tuesday, January 8, 2013

356 ribu Unit Motor Berkode 2BJ yang disinyalir Facelift Mio J siap diproduksi Yamaha

356 ribu Unit Motor Berkode 2BJ yang disinyalir Facelift Mio J siap diproduksi Yamaha

Bro sekalian, barbarengan dengan benelli, Notif TPT dari Kode Motor baru yamaha 2BJ yang tmcblog sinyalir sebagai varian facelift dari Mio J menghasilkan fakta bahwa YIMM hendak memproduksi 356 ribu unit . . . ediiyaaan . . . gampang kata, Jika ini forecast setahun . . . artinya . . . sehari harus terserap hampir seribu motor doong ?

TPT_Yamaha2BJ_hasil

Jika kita sedikit FlashBack . . . saat pertama kali Mio J mau akan dirilis dahulu (hampir setahun yang lalu) , YIMM membuat Forecast hampir sejuta Unit Produksi dari Mio J dan TPT kali  ini notifikasinya sekitar sepertiganya . . . so yang jadi pertanyaan tmcblog adalah TPT kali ini  adalah sebuah Update dari TPT sebelumnya yang hampir sejuta unit itu ataukah sebuah update Tambahan yang artinya YIMM akan membuat satu Varian Baru dari Mio J terlepas dari varian yang ada sekarang?

Jikalau dilihat dari perjalanan market Mio J . . . Varian terbagus dalam penjualan adalah Mio J Teen karena melihat misalnya Selama 6 bulan pertama Mio J Teen memiliki andil 64% dari total penjualan Klan Mio J yang mencapai 364.144 unit. So Bisa jadi Upaya dari YIMM kali ini adalah berusaha meng-update penampilan dari Mio J Teen Menjadi lebih bisa diterima dan bisa lebih kompetitif ditengah persaingan Skutik injeksi Entry level yang makin berdarah darah terlebih setelah munculnya Beat FI.

xeon-rc-depan-kuning

Terlihat memang di 2013 ini Skutik Yamaha Mulai mencoba untuk recovery ditengah tekanan eksistensi Skutik Kompetitor. Segala Macam upaya update New / Refreshment produk maupun Added value ditambahkan. fitur PBL, SSS, Produk Soul GT Street yang sempat di perlihatkan di JMCS, Xeon RC yang rencananya akan di rilis resmi esok 9 Januari 2013 dan terakhir New Product / Refreshment Skutik 2BL ini merupakan 3 Perwujudan yang telihat kasat mata dari Radar kita . . . selebihnya tentu hanya internal Yamaha yang ngerti . . . okeeh silahkan kunyah dahulu, dan semoga berguna . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg


Filed under: yamaha Tagged: 2BJ, Mio J, TPT

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive