Wednesday, January 9, 2013

Diferensiasi Xeon RC adalah Pemosisian sebagai Skutik Racing

Diferensiasi Xeon RC adalah Pemosisian sebagai Skutik Racing

XeonRC_concept_00

Bro sekalian, dalam sebuah pertempuran Red Ocean Market Bukan nggak mungkin banyak terjadi friksi bahkan sikut sikutan, entah perang fitur, teknologi, atau bahkan sampai sadiznya adalaah perang harga (Price war ) . . . dan ini terjadi antara dua pabrikan Motor Honda dan Yamaha di segmen skutik 125 cc . . . Honda menggebrak Xeon Karbu dengan merilis Vario 125 yang berharga dibawah Xeon Karbu, Yamaha Kick Back benturan dengan merilis Xeon RC yang memiliki fitur keselamatan setaraf Vario 125 namuan dengan DNA Racing Khas Yamaha plus harga yang di jembreng sama . . . so sekarang keduanya sudah Head to head . . . akan tetapi dalam perang satu kelas . . . tiap Varian harus punya diferensiasi yang kental.

XeonRC_concept_5

Nah diferensiasi ini lah yang dapat membuat potential buyyer memilikirkan apa kelebihan yang diperoleh satu varian bila dibandingkan dengan varian Brand lain . . . Nah untuk Yamaha Xeon RC sejak awal Yamaha menekankan bahwa Skutik ini sebagai King of Racing AT . . . atau bahasa kasarnya adalah Raja Skutik (beraura) Balap  . . . Mindset racing adalah Cepat . . . oleh sebab itu dalam konsepnya Yamaha membuat Xeon RC lebih mengerucut dan terlihat agak menukin . . . segala sasis dari Xeon RC ini pun diubah secara mendasar, centre of grafity diubah dibanding Xeon Karbu . .  penggambaran konsep jelas, mUlai dari Pesawat Siluman F117 sampai pelari Usaint Bold . . . wedeew

XeonRC_concept_12

Bukan hanya penampilan . . . performa mesin pun kena kilik . . . verturi trotel body pun digedein menjadi ukuran 28 sehingga power Xeon RC pun naik 8 % dan asiknya bila di xeon Karbu pada rpm 9000-an mulai terlihat agak drop, maka tidak di Xeon RC . . . terlihat tenaganya malah mencapai titik maksimal disana. Torsinya pun bertambah menurut Klaim yamaha . . . kurang puas . .. bobot dikurangi 3 Kg . . . dan menyebabkan spek performanya yakni Power to weight ratio jadi signifikan bertambah dibandingkan Xeon Karbu . . . diatas kertas . . . Xeon RC harusnya lebih bengis performanya dibanding Xeon Karbu, imho, cmiiw . . . Nah dengan diferensiasi ini . . . hasrusnya potential buyer di segmen skutik 125 cc menjadi lebih mudah memilih skutik 125 cc apa yang sesuai dengan keinginannya . . . kalo pengen yang punya performa joss, ya Xeon RC ini bisa jadi pilihan tentunya . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

XeonRC_concept_00 XeonRC_concept_1 XeonRC_concept_2 XeonRC_concept_0 XeonRC_concept_4 XeonRC_concept_6 XeonRC_concept_8 XeonRC_concept_5 XeonRC_concept_9 XeonRC_concept_10 XeonRC_concept_12 XeonRC_concept_13 XeonRC_concept_14 XeonRC_concept_16 XeonRC_concept_17 XeonRC_concept_15 XeonRC_concept_11 XeonRC_concept_3

 

 


Filed under: yamaha Tagged: diferensiasi, racing, Xeon RC, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive