Friday, January 18, 2013

Fokus Memenangkan Hati Konsumen adalah Trophy yang Yamaha Bidik

Fokus Memenangkan Hati Konsumen adalah Trophy yang Yamaha Bidik

Bro sekalian, Grand Strategy harus di counter dengan Grand Strategy. Grand Strategy nggak bisa di counter dengan hanya gerakan gerakan Sporadis yang hanya fokus di satu titik masalah. Bro semua Bisa cek keadaan saat MS Yamaha Bisa menekuk dan mempermalukan MS Honda beberapa tahun yang lalu . . . apakah yamaha Lakukan itu dengan strategy Product oriented Yang gila gilaan? Apakah Produk Yamaha saat itu aktif secara fisik menandingi produk Honda secara head to head. Widiih, belok dulu deh dari grand strategy Masifnya Honda yang sulit diikuti seperti yang secara serem telah di sautin mbah dukun indobiker

Valentino-Rossi-Yamaha-Wallpaper

Tapi kenapa Yamaha bisa menekuk Honda saat itu . .  satu yang bisa tmcblog analisa . .. Bukan hanya karena upaya branding image disebabkan penokohan di arena MotoGP, walupun memang aura Valentino Rossi begitu kuat disana.  Secara Umum  saat itu yamaha Telah berhasil memenangkan hati Konsumen Roda dua Indonesia. Bicara tentang cara untuk memenangkan hati Konsumen harus dilakukan secara masif di semua lini bukan hanya ansih masalah produk saja . . . After sales juga menjadi porsi utama.

test_xeonRX#1

TMCBlog Lihat secara produk yamaha sudah berada pada Tracknya. Yamaha Secara keseluruhan Nggak secara serta merta terpengaruh dan mengikuti arus Yang dibuat honda yang hadir mejeng satu-dua tahun ini. Memang sih ada satu dua yang terlihat seakan akan Yamaha terpengaruhi secara psikologis terhadap riak pancingan Honda . ..  Perilisan Mio Fino salah satu contohnya . . .mengenai strategy pricing Xeon RC, Mio J dan lain sebagainya yang dilakukan Yamaha kupikir memang seharusnya dilakukan agar produk produk ini nggak tambah gempor karena beratnya mindset overpricing yang sengaja diciptakan kompetitor.

Test_New_vixion#10

Yamaha Masih punya peluang karena Track itu masih di arungi oleh yamaha, Track dimana mindset orang terhadap Produk Yamaha adalah Mindset performance. Yamaha Nggak serta merta mengubah bentuk bagasi dari semua produk skutiknya agar bisa masuk satu helm full face penuh, mereka konsern di upaya peningkatan kualitas performa dengan membuat Forged piston dan diasil cylinder sebagai hal dasar dan standar untuk semua produknya .  . Way of marketingnya/ way of communication yang dibawa adalah teknologi MotoGP yang diaplikasikan ke Produk Massal.

Hadirnya Mio dan Vixion adalah Buah Grand strategy Yang mengakar, Grand strategy Yamaha yang kuat dan mengakar ini begitu dijaga dnegan kompak dan fokus oleh seluruh lini. Bukan hanya sebuah hasil pemikiran yang mengacu pada diferensiasi belaka karena honda saat itu belom melek dengan sport injeksi dan skutik . . . yamaha punya planing kedepan dengan kedua varian ini. Nah Grand strategy inovatif yang sangat menonjolkan ke-yamaha-an dari yamaha seperti inilah yang selalu kita nantikan . . . jangan dibuat bingung oleh segala macam godaan strategy yang dibuat kompetitor . . . just stay focus . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Blogging activity, manajemen, Marketing, yamaha Tagged: Grand strategy, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive