Tuesday, January 1, 2013

Kedepan, Akankah PBL dan SSS akan menjadi standar Skutik Yamaha Juga?

Kedepan, Akankah PBL dan SSS akan menjadi standar Skutik Yamaha Juga?

Bro sekalian, melihat fakta bahwa Next Xeon FI YMJet FI ( Xeon RC) yang menurut rumor akan diluncurkan Yamaha di pekan kedua januari 2013 ini menggunakan beberapa detail tambahan yang semakin memberikan Value keselamatan dari Motor tersebut yakni Pengunci Rem parkir (Parking Brake Lock-PBL) dan Saklar Standar Samping (Side Stand Swich-SSS/S3). Nah di situs resmi Parts Yamaha Indonesia (YPEC) akhirnya juga terlihat spesifikasi sebuah Motor Facelift/varian baru dari Soul GT yakni SOulGT Street yang berkode 1KP2 (AL115FX) dan di sebuah penjelasan part nya telihat ada sesuatu di tuas setang rem sebelah kiri yang disinyalir merupakan Part PBL (kik Gambar diatas-tertulis damper Stopper)

1KP2_PBL

:roll: ada part Damper-stoper di tuas rem kiri

1KP2_noSSS

:roll: Side stand 1KP2 , belom ada switch nya

Oh ya menurut situs YPEC Soul GT street akan hadir paling tidak dengan beberapa warna Black Metallic, white metallic, red metallic, vivid purplis blue cocktail, dan deep purplish red metallic.  . . .pindah ke part stand . . . nggak terlihat tuh adanya saklar di standar sampingnya . ..  berarti belum mengadopsi  SSS . . . untuk sementara sepertinya Yamaha mencoba berpenetrasi ke PBL.

1KP1_No_PBL

:roll: handel rem Kiri 1KP1, Belom ada damper-stoppernya

1KP1_No_SSS

:roll: Side stand 1KP1 , belom ada switch nya

Iseng ngebandingin dengan 1KP1 alias Soul GT 2012 terlihat memang nggak ada part Damper-Stopper yang disinyalir memiliki fungsi sama dengan PBL disana. Apakah disini dapat diartikan bahwa Yamaha sudah mulai melunak dan membuka diri dan mencoba untuk semakin menambah value produknya terutama dari sudut pandang Safety? silahkan share pendapat mas bro sekalian  . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: yamaha Tagged: 1KP1, 1KP2, PBL, skutik, Soul GT Street, SSS

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive