Saturday, January 26, 2013

Mencoba Suspensi dan Akselerasi Yamaha New Vixion

Mencoba Suspensi dan Akselerasi Yamaha New Vixion

vixion_gold

Bro sekalian, ujan nggak berenti berenti di buitenzorg akhir pekan kemarin membuat jadwal test Yamaha New Vixion warna emas yang sudah sampai jadi sempet tertunda teruss . ..  dan beberapa hari yang lalu, siang kota bogor terpapar sinar matahari yang cukup melimpah walaupun di ufuk selatan awan hitam siap mengancam . . . nah lumayan ahhh buat ambil video akselerasi New yamaha Vixion . . . namun selain test Akselerasi tmcblog juga mencoba kehandalan suspensi New Vixion di jalan nggak rata . ..  cekidot review sederhana ini ya

Suspensi

Seperti dapat ams bro lihat di Video, Saat dipakai menghajar jalan aspal New Vixion ajeg aja tuuh, suspensinya hampir tidak terasa berbeda dengan Old Vixion, kehadiran Monocross Link memang terbukti manteb menjaga stabilitas feeling ride di jalanan nggak rata macem itu padahal itu tekanan ban nggak tmcblog kurangi lho. Reboundnya pas tapi bukan berarti keempukan lho

Akselerasi

Satu kata, di rpm awal, New Vixion terlihat padet akselerasinya, ngisi bangeet Tapi tidak terlalu menghentak sehingga mudah mudahan tidak terlalu mengintimidasi new rider yang misalnya baru sekali pindah ke segmen Motor mid- sport. TMCBlog belum sempat mengeset alat pengukur akselerasi yang ternyata lumayan ribet hahahaha, ya sudah untuk sementara ukur secara visual saja. Saat Takometer hampir menunjukan Redline tmcblog mencoba melihat berapa speed yang ditorehkan.

Untuk sebagai koridor, pengetesan dilakukan di jalan dengan kontur relatif mendatar dan pengukuran bukan merupakan top speed di tiap rpm, akan tetapi nilai speed yang tertera saat jarum rpm akan masuk ke  daerah red-line . . . dan lagi lagi sayangnya tmcblog hanya bisa mengeksplore sampai gear 4 karena keterbatasan trek . . . gear 1 tembus 41 km/jam, gear 2 di 63 km/jam, gear 3 di 78 km/jam, dan gear 4 di 97 km/jam . . . gear lima pada titik tersebut kemungkinan bisa tembus antara 105-110 kpj, sempet di coba tapi nggak kerekam, jadi belom berani bilang fixed . . top speed? belom nyobain gak dapet momennya :(

speed_gear1

:roll: Speed gear satu sebelum red-Line

speed_gear2

:roll: Speed gear dua sebelum red-Line

speed_gear3

:roll: Speed gear tiga sebelum red-Line

speed_gear4

:roll: Speed gear empat sebelum red-Line

Akselerasi ini termasuk galak, gear 4 hampir mencapai 100 kpj untuk platform motor 150 cc 4 tak satu silinder sudah termasuk lumayan dehh. Yamaha menurut tmcblog berhasil mengembangkan dua aspek sekaligus dalam New Vixion ini . . . mengembangkan aspek beautification dengan menggunakan ban besar, body besar. Pengembangan seperti ini tentu aca costnya yakni bobot yang bertambah . . .  mantabnya yamaha membayar konsekuensi ini dengan upping performance dari Vixion lama menjadi seperti sekarang ini sehingga mindset performa yang tertancap di Vixion lama tetap dapat dirasakan di Vixion Baru ini . . .  okelah silahkan kembali dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Test Ride, yamaha Tagged: new vixion, test ride, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive