Sunday, January 13, 2013

Naik Motor Nyicip Kelok 44 Maninjau

Naik Motor Nyicip Kelok 44 Maninjau

kelok44#3

Bro Sekalian, Jumat Sore 4 Januari 2013, lebih dari sepekan Yang lalu setelah semalam bermalam di kampuang halaman di tepian Danau Maninjau, Nagari Bayur, Kab Agam Sumatera Barat tmcblog dan seluruh keluarga berangkat menuju persinggahan selanjutnya Yakni Kota Bukit Tinggi melalui Kelok 44 . Sewaktu pergi ke Maninjau Kami tidak melalui kelok 44 karena berangkat dengan jalur Bandara Minangkabau-Pariaman-Lubuk Basung-Maninjau. Uniknya TMCBlog memesrai Kelok 44 tidak menggunakan roda 4 sepeti anggota keluarga lain . ..  tapi menggunakan Roda Dua Megapro Primus milik Wali Nagari Bayur, Bang Ijal . ..

kelok44#8

Kelokan yang akhirnya menjadi rute resmi Balap sepeda Tour de Singkarak 2012 ini kalo dihitung sebenarnya le bih dari 44 kelokan, setiap kelokan telah diberikan papan Nama Mulai dari Bawah Kelok 1 sampai kelok teratas arah bukit tinggi yakni Kelok 44 keliatannya sih gampang, tapi kalo sudah merasakannya bro bakalan lumayan merinding dan bakalan nggak berani buka gas dalem dalem . . . tikungannya sangat sempit dan tajam . .. kalo naik sih kayaknya nggak terlalu terasa, tapi kalo sedikit speeding saat nurunin . . .kayaknya bisa bikin mules dan adrenalin sedikit  naik

kelok44#4

Satu persatu memesrai kelokan ini sambil memandang keindahan alam tepian danau maninjau yang juga termasuk dalam kawasan Bukit barisan. vegetasi khas gunung plus kalau bruntung bro bisa temukan beberapa keluarga kera berada di samping jalan. beberapa Kelokan yang menurut tmcblog cukup tricky adalah tikungan nomor 3 dan 5 karena bentuknya lebih menyerupai tikungan tusuk konde atau chicane . ..  sekali nkung ke kanan langsung siap nikung ke kiri lagi . . . kalo turun tentu bisa bikin mules bertambah . . . setelah tmcblog konfirmasi ke bang Ijal ternyata beneran euuuy itu dua spot yang cukup terkenal . , namanya tikungan mesra . ..

kelok44#0

sayang tmcblog nggak bawa action cam sehingga tidak dapat mendokumentasi bagaimana seremnya nikung di kelok 44 ini . ..  dari Kelok 44 kali melambung ke kiri menuju Puncak Lawang dan kembali memesrai panorama Danau Maninjau dari PUncak yang pada cuaca cerah tenyata  ada paket rental paralayang juga dan pada cuaca cerah bisa juga melihat ujung panorama samudra Indonesia . . . wiiih, cobain deh terutama pake sepeda, boleh jalur naik boleh juga jalur turun pasti katagihaaaannn  . .

Taufik of BuitenZorg

thks ika for the picts

kelok44#0 kelok44#map puncakLawang maninjau kelok44#4 kelok44#8 kelok44#7 kelok44#5 maninjau2 kelok44#3 kelok44#2 kelok44#1 kelok44#6
Filed under: Riding Stories Tagged: agam, bayur, kelok 44, maninjau, minangkabau, padang, sumatera barat

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive