Tuesday, January 22, 2013

NJKB Yamaha 2BJ Mio GT 10,1 Juta Rupiah . . . Lebih rendah dari MIO J CW series !!

NJKB Yamaha 2BJ Mio GT 10,1 Juta Rupiah . . . Lebih rendah dari MIO J CW series !!

Bro Sekalian, Seperti Kita ketahui Heboh persiapan Yamaha merilis atu lagi jajaran Skutik entry levelnya kian menghangat. Setelah dipergoki ditest di jalanan umum oleh beberapa blogger seperti mazped.com, Muncullah di Situs TPT sebuah Kode (2BJ) yang jauh berbeda dengan Kode Mio J awal (54P). Dari Kode tersebut terkuaklah strategy produksi 365 ribu unit untuk tahap pertama. Lalu angin rumor blogsphere kembali manggaung . . . Mio GT disinyalir merupakan nama yang akan disandang sang Yamaha 2BJ ini . . . sampai akirnya via artikel ini satu lagi fakta terkuak bahwa Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari Yamaha 2BJ telah di state Yamaha sebesar 10,1 Juta rupiah . . . NJKB merupakan Variabel dasar Harga On the Road  . . . hmmm Nilai ini lebih rendah dibanding NJKB Mio J CW series loo

NJKB_Yamaha_2BJ

NJKB itu biasanya cukup linear dengan Harga Onthe Road . ..  sehingga bila NJKB lebih rendah maka kemungkinan besar angka On the roadnya akan juga lebih rendah  . . . Selama ini kita mengetahui bahwa Di segmen Entry Level , Yamaha memiliki Mio J Velg Jari jari dengan NJKB 9,7 Juta dan Mio J Velg Racing dnegan NJKB 10,4 Juta rupiah ( beda 700 ribu rupiah) . . . di struktur line up, Yamaha memiliki paling tidak memiliki 5 varian Mio J dengan harga OTR berbeda , Spoke (jari jari-12,1 Juta) Sporty (12,9 Juta), Black series(13,1 juta), Teen (13,1 Juta), dan CW (12,95 juta) . . . Kalo tmcblog pikir NJKB Mio J CW berlaku untuk Sporty, CW, Black dan Teen series, cmiiw . . .

NJKB_54P

Bila kita lihat beda harga OTR Mio J Spoke dan Mio J Sporty adalah 800 ribu rupiah hampir linear dnegan perbedaan angka NJKB antara SW  yang sebesar 7 ratusdan SW yang sebesar 700 ribu rupiah . . . Nah Faktanya adalah NJKB 2BJ berada diantara NJKB 54P SW ( Mio J SW) dan NJKB 54P CW . . .  so, analisa orang awam akan mengatakan bahwa ada kemungkinan Bandrol Harga Yamaha 2BJ yang disinyalir akan dinamakan Mio GT series akan diposisikan di antara Mio J SW dan CW series . . . apa nggak bikin shock tuuu?

1KP2_PBL

Mio GT sendiri dikabarkan merupakan Facelift  dengan perubahan minor di bagian tebeng lampu, sedangkan di beberapa detail disinyalir tetap akan sama seperti pengaplikasian Mesin dengan teknologi Forged Piston-Diasil Cylinder plus tentunya YMJet FI . . . namun jangan Lupa, terakhir Yamaha merilis Soul Street dan Xeon RC dengan enambahan Beberapa Fitur seperti Smart Brake Lock dan Smart Stand swich . . . IMHO, disinyalir sang Yamaha 2BJ pun juga akan membenamkan paling tidak satu diantara dua fitur tersebut . . .

So  . . . fitur nambah, Harga lebih rendah . . . bener bener ciri khas Red Ocean Strategy . . . cucuk cucukan . . . Bagaimana Angka Bandrolnya yang pasti? entahlah kita harus tunggu pengumuman Official dari YIMM tentunya . . . Ohya dengar dengar duo Lorenzo dan Rossi akan mampir nih di Indonesia Pekan ini . . . adakah hubungannya sama Sang 2BJ, atau mungkin 2BJ (Mio GT ) merupakan Peluru Februari 2013? . . . hmmm apapun itu ngarepnya sih blogger boleh  berinteraksi langsung dengan dua rider Gacoan Yamaha di MotoGP musim 2013 ini . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

tambahan dari bro Jipan:

pertama liat spyshoot yg udah ada
http://pertamax7.files.wordpress.com/2012/11/yamaha-mio-j-facelift_thumb.jpg

sepertinya gini..
# velg putih tetap hanya untuk varian teen
# Varian baru ini cover joknya dual tone mirip xeon rc
# velg warna hitam namun ada lis nya yg membedakan warna
# warna hand grip belakang kemungkinan berbeda beda
# karena lampu senja di era AHO ini mungkin udh dianggap mubajir
maka dikurangin dari 2 buah jadi cuma satu di tengah aja (lumayan costdown)
# warna body juga disinyalir dual tone
# samar terlihat warna shock depan berubah jadi hitam yg sebelumnya silver
# PBL? SSS? harusnya sih ada keduanya di varian baru ini..
# harga? berdasarkan analisa njkb wak haji harusnya lebih rendah ya..
ada yg mau nambahin??


Filed under: yamaha Tagged: Mio GT, NJKB, TPT, yamaha 2BJ

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive