Wednesday, January 23, 2013

Yamaha 2BU . . . Kode TPT untuk Motor Yamaha Apalagi Nih ?

Yamaha 2BU . . . Kode TPT untuk Motor Yamaha Apalagi Nih ?

Bro Sekalian, satu lagi Kode Yang sulit untuk dipecahkan masuk ke tmcblog . . . Yap Yamaha 2BU . . . bener atau nggak, biar nanti lantai situs TPT yang membuktikannya :mrgreen: Dahulu yamaha kerap membrikan label nama panggilan setelah kode, namun sekarang tidak lagi, ini menambah kreatifitas para enthusias yang memiliki keingin tahuan yang kuat akan strategy new product. Seperti Kita Ketahui bahwa 2 rumor berhembus bahwa Yamaha akan merilis motor denngan Kubikasi 125 cc dan satu lagi Yamaha akan mencoba satu lagi segmen baru yakni skutik supermoto Yang mirip Yamaha TTX 115i nya Yamaha Thailand.

Jika memang kita mau menggabungkan dua rumor tersebut, bukan nggak mungkin yamaha mau merilis Versi 125 cc dari TTX . ..  tapi apa mungkin? Di Thailand Yamaha merilis TTX dengan kubikasi 115 cc Injeksi YMJet FI berpendingin udara, sedangkan platform mesin skutik 125 cc yanaha selama ini adalah liquid cooled . . . untuk membenamkan mesin 125 cc liquid coolednya Xeon RC tentu banyak perubahan sasia dan engine mounting . . . dan pertanyaan selanjutnya adalah, ngapain susah susah ngerilis motor baru 125 cc kalo yang 115 cc sudah sangat siap sebab melalui tahap RnD yang matang oleh Yamaha.

Bila ya Motor semacam TTX yang dimaksud dengan Yamaha 2BU, terlihat yamaha sedang mengejar status first Mover di sub-segmen skutik life style ber aura dual purpose . . . Tapi perlu di ingat, jikalau dilihat dari bentuknya, skutik sejenis TTX dan Zoomer X agak Segmented, bentuknya nggak terlalu umum, pasarnya? ya disinyalir lebih kecil dibandingkan Skutik general purpose seperti Mio J tentunya . . . namanya apa ya mas bro ? . . . ya bisa aja dinamakan Yamaha X-Ride . . .pokoke ada unsur hurup X nya githu deh yang memang memiliki aura dual purpose, silahkan di bookmark dan dikunyah kunyah info pendahuluan ini . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: yamaha Tagged: skutik supermoto, TPT, TTX, X-ride, Yamaha 2BU

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive