Wednesday, February 13, 2013

2013 New Yamaha MioGT . . . Varian Khusus Indonesia, Mencoba Mengulangi sukses Mio Sporty Smile

2013 New Yamaha MioGT . . . Varian Khusus Indonesia, Mencoba Mengulangi sukses Mio Sporty Smile

MioGT_launching_4

Bro sekalian, Dengan Tema Perayaan peluncuran bernuansa Pink yang centil AKhirnya YIMM Merilis Yamaha Mio GT  secara resmi sebagai Produk injeksi ke 6 mereka kemarin siang (rabu 12/02/2012 ) dengan menampilkan Indah Dewi Pertiwi sebagai Brand ambassadornya. Seperti Juga Yamaha Soul GT, ternyata New 2013 Yamaha Mio GT yang punya tagline Change Your Life ini juga merupakan Produk yang didesain dan dibuat Khusus buat Pasar Indonesia . . . so setidaknya untuk jangka waktu dekat ini tidak akan terlihat di negara lain seperti Thailand dan Vietnam.

MioGT_launching_12

Yamaha MioGT,  Kenapa dinamai MioGT? Jika mengacu konsep disain GT artinya Gentle & Tough. dan Bila mengacu pd teknologi yang dibenamkan artinya menurut Yamaha Great Technology. Mio GT hadir dengan penampakan signifikan bila dibandingkan dengan Mio J. Bagian tebeng depan di re-desain lebih ramping dibandingkan dengan Mio J series. Bentuk Kombinasi Lampu sen, lampu senja yang juga  dire-desain lebih agresif dan menyatu. Dan Jikalau kita lihat, memang bentuk kombinasi Dua Lampu sen dan lampu senja ini pernah hadir di produk Yamaha sebelumnya yang beberapa tahun lalu memiliki track record penerimaan konsumen yang luar biasa bagus yakni Yamaha Mio Sporty facelift  atau yang biasa kita kenal dengan Mio Smile, bentuk kombinasi lampu sen dan lampu senjanya yang terlihat seperti siluet bibir tersenyum, imho . . . Ya Yamaha Mio GT adalah Reinkarnasi Modern Mio Sporty

MioGT_launching_15

Bukan hanya dek depan dan kombinasi lampu tersebut yang dibuat lebih sporty .  . . pewarnaan dan detail spedometer juga sedikit dirubah . . . khusus untuk Mio GT putih-hitam-merah, bentuk warna dashboarnya dominan dibalut merah dan ini istimewa bangett menurut tmcblog, Lebih ngejreng dan aura sporty keluar. Nah dengan Inspirasi Legenda Mio Sporty inilah sebenarnya terbesit keinginan yamaha agar melalui varian ini Mio GT series yang dibandrol 13,2 Juta OTR Jakarta  MIO bisa kembali bertaji dan lebih diterima konsumen.

MioGT_launching_8a

Selain perubahan Bentuk tebeng, penambahan fitur lain adalah Smart Brake Lock untuk mengunci rem belakang saat parkir di permukaan miring, detail suspensi belakang dengan aksen warna, dan balutan two tone jok. Mungkin ada pertanyaan . . . Mio Itu kan identik dengan wanita, dan dulu Yamaha berusaha untuk mer-ejuvenasi Mio Kembali ke Khitahnya sebagai motor wanita . . . lha kenapa ini buat versi sporty yang macho dimana itu adalah mediumnya kaum lelaki? . . .

Yaaa Yamaha Mio GT seperti yang disampaikan pak Dyonisius Beti Vice President YIMM diberikan untuk wanita yang menyukai sosok yang Macho . . . nahhh disana diferensiasinya . . . tetap pointnya adalah masih sejalan dengan semangat re-juvenasi Brand MIO akan tetapi kalo dah begini tentu saja Kaum adam yang kepincut Mio J akan tetapi merasa motornya kurang beraura maskulin, nggak haram dan tentu bisa beralih kesini . .. so Yamaha Mio GT Possitioningnya adalah sebagai pelengkap dan sejajar dengan Mio J series lainnya untuk mendifersifikasi pilihan sesuai selera dan hati konsumen, imho

mesinMIOGT#2

Mesinnya? Ya common Part habis habisan dengan Mio J mas bro . . . wong speknya udah superb dan terdiferensiasi begitu . . . 115 cc, 4 tak, 2 Klep, berpendingin udara ( air forced cooled)  YMJET FI, Forged Piston, Diasil Cylinder . . . Jeroan Mesinnyanya diklaim Yamaha sudah mengandung seabrek teknologi khas yamaha yang biasa dicangkokan di Motor motor berperfoma kencang yang memang merupakan  DNA nya Yamaha yakni mesin dengan Low Loss Turbo fan, Low Loss Bearing Camshaft, Low Loss Bearing Crankshaft, Roller Rocker arm dan ini semua bertujuan untuk meminimalisasi friksi agar efesiensi powernya mendekati sempurna, artinya apa ? Tenaga  yang dihasilkan oleh pembakaran lebih sedikit yang terbuang percuma dan bisa disalurkan ke roda dengan lebih maksimal

YMJet FI Sendiri merupakan sistem FI cerdas yang memiliki keunggulan management pembakaran pada rpm rendah yang memungkinkan pembakaran hanya terjadi seperlunya saja sehingga meminimalisasi penggunaan bahan bakar yang muaranya adalah keiritan. Ini dikarenakan adanya  air assist passage  berupa saluran udara yang lebih kecil pas untuk pembakaran di rpm rendah silahkan cek di gambar dan video diatas. Kalo kurang jelas mari kita sama sama belajar lagi via artikel kupas YMJet FI nya tmcblog

So ini adalah ikhtianya yamaha menghadapi gempuran gelpuran akibat kompetisi yang semakin ketat di segmen skutik entry Level. Kayak apa penerimaan Konsumen . . kita lihat nanti Kirahnya di market skutik entry level ini mas bro . . . untuk sementara silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

BannerTVS2013#1

MioGT_stand_3 MioGT_stand_2 MioGT_stand_1 MioGT_launching_27 MioGT_launching_26 MioGT_launching_21 MioGT_launching_22 MioGT_launching_23 MioGT_launching_24 MioGT_launching_25 MioGT_launching_20 MioGT_launching_19 MioGT_launching_18 MioGT_launching_17 MioGT_launching_16a MioGT_launching_12 MioGT_launching_13 MioGT_launching_14 MioGT_launching_15 MioGT_launching_16 MioGT_launching_4 MioGT_launching_5 MioGT_launching_6 MioGT_launching_7 MioGT_launching_7a MioGT_launching_3 MioGT_launching_2 MioGT_launching_1
Filed under: yamaha Tagged: Diasil cylinder, Forged Piston, Mio GT, MioGT, yamaha, YIMM, YMJET-FI

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive