Tuesday, February 26, 2013

Apa Yang harus di Perhatikan dari Next New Yamaha Sport 250 cc ?

Apa Yang harus di Perhatikan dari Next New Yamaha Sport 250 cc ?

Bro Sekalian,  Bicara Sport 250 cc saat ini banyak banget varian yang sudah wira wiri di Jagad market Roda dua Indonesia. Mulai dari Pioneer di era Modern Ninja 250R, CBR 250R, Megelli 250 series, Ninja 250FI , Z250, sampai Inazuma GW250 . . . akan tetapi benang merah dari Kesemua Motor  ini adalah . . . semua Motor Impor, yang diproduksi di Luar negri mas bro . . . nah disinilah letak Kemungkinan Kans Yamaha 250 cc sport menyeruak. Lho Kenapa?

Honda  di isukan sudah mulai mau memiliki planing memproduksi sendiri di Indonesia varian Sport 250 cc di tanah air . . . dan ada kemungkinan sebagai pengganti/ suksetor sang legendaris Honda Tiger 2000 . . . rumor santer yang berhembus adalah akan menggunakan mesin satu silinder 250 cc DOHC entah dari Mesin CBR 250R atau mesin CBX 250 . . . Yup Honda berfikir untuk Motor harian dan touring memang lebih pas menggunakan mesin satu silinder, tampolan torsinya lebih ngejambak, akselerasi awal untuk stop and go lebih nyooos di banding dua silinder. Sedangkan kemungkinan Next Gen of CBR250 dicangkoki mesin 2 silinder segaris juga cukup kuat auranya ;)

Sedangkan Yamaha? di 2014 Yamaha disinyalir akan memproduksi sendiri di Plant motor sport YIMM  sebuah Varian Sport 250 cc yang rumornya bermesin dua silinder DOHC (yang sketsa CAD low res nya akan tmcblog rilis setelah ini ) di Indonesia dan akan menjadi bagian dari 9 motor baru yang akan rilis di 2013-2014 ini.  Kenapa Harus Indonesia ? kenapa Nggak India ? . . . Yappp kita semua tahu sebenarnya R15 sendiri disinyalir sudah masuk List  untuk brojol di Sini . . . akan tetapi karena rendahnya kualitas hasil kerja Yamaha India, membuat Yamaha Indonesia yang memiliki basis Konsumen Yang Idealis disinyalir meng urungkan niatnya dan mungkin akan mengaudit lebih lanjut kemungkinan R15 hadir di Indonesia

Ninja 250R#56

Balik Lagi ke sport 250 cc Yamaha . . . Sport bermesin 2 silinder segaris DOHC yang diproduksi di Indonesia bisa jadi cuma Yamaha 250 cc ini . . . Honda belum terlihat akan mengambil langkah serupa (honda memang rapet banget) Soooo, ada keuntungan Lokasi regional disini yang bisa membuat Yamaha 250 cc nanti menjadi varian yang lebih value secara price dibanding kompetitor sport 250 cc dua silinder yang ada . . . kita harapkan saja yaaa . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: yamaha Tagged: 250 cc, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive