Tuesday, February 5, 2013

First Ride Impression 2013 Kawasaki Z250

First Ride Impression 2013 Kawasaki Z250

TestRide_Z250_9

Bro sekalian, Alhamdulillah akhirnya TMCBlog memperoleh Juga kesempatan mencicipi impresi berkendara Kawasaki Z 250, salah satu varian Motor Global  250 cc terbaru kawasaki yang belum berumur satu pekan dirilis di Indonesia sebagai tempat pertama Di Dunia . . . Ibarat bayi masih merah nih. Karena Sirkuit Sentul belum siap digunakan kawasaki Indonesia mempersilahkan sirkuit mini di Plant nya dijadikan ajang test ride.

Z250_ninja2502

Hmm sirkuitnya kecil dalam hati berguman, sepertinya nggak bisa megail performa lebih dalam, fokus di hal atau varabel berkendara lain seperti handling dan ergonomi aja dulu . . . untuk sementara lupakan top speed dan akselerasi dulu. Di tengah sirkuit telah berdiri Sesosok Z 250 Hitam dof beserta 4 motor sport lainnya yang siap dinikmati tmcblog dan Karena Z 250 ini adalah Motor Harian / StreetBike tmcblog Hanya menggunakan Jaket Full Protector respiro tipe Flow edisi Khusus tmcblog, sepatu Viper 7 gear, glove AHRS, Helm AGV dan tentu saja tidak lupa tempelin action Cam . . .

TestRide_Z250_7

Untuk pengambilan Foto dan Video riding 3rd eye tmcblg minta mas tedy salah satu Staff Marketing KMI yang ternyata Jago menggunakan Kamera (makasih mas) Hasil jepretannya bisa mas bro nikmati di gallery ini. Naik keatas Z 250 dan . . . yupppee Jinjit balet, gak masalah. Putar Kunci Kontak On Fuel pump terdengar bersiap bekerja. Walaupun menggunakan backgroud warna yang berbeda, panel meter Z 250 mirip banget sama yang di Ninja 250 ada spidometer, trip meter, fuelmeter, indikator dan ada simbol ECO riding. Dalam kondisi gear Normal Tekan Kopling (tmcblog sudah kebiasaan melakukan ritual ini) nyalakan starter . . . suaranya lagi lagi sama Blas sama Ninja 250 lengkap dengan tone khas mesin 2 silinder segarisnya . . . siip

TestRide_Z250_28

Tekan Kopling ke dalam, Tekan pemindah gigi ke posisi satu dengan diiringi suara Khas asinkronius Trensmission Jlek dilanjutkan dnegan perlahan buka tuas kopling perlahan . . . hahahaha abis make ZX14R pindah ke sini terasa banget lightnya handling Z 250. Gimana Ergonominya? Dengan dua titik segitiga ergonomi yakni sadle jok dan foot step yang tak berubah akan tetapi satu titik lain berubah cukup signifikan yakni Handle yang sedikit belh tinggi dan lebih lebar dibanding Ninja 250 Membuat secara umum Ergonomi berkendara dari Motor yang full CBU Thailand ini berbeda dengan Ninja 250 . . . lebih relax dan nyaman buat berkendara harian.

TestRide_Z250_15

Langsung coba handling dengan berkelak kelok ala slalom di beberapa cone yang disediakan di sirkuit . . . lulus siiih . . . tapi apa bedanya sama Ninja 250? . . . langsung tuker ahhh sama Ninja 250 Special edition ABS yang juga disiapkan KMI buat Komparasi, Ninja 250 tmcblog bawa berkelak kelok ala slalom di hamparan cone . . . lha koq Ninja 250 terasa lebih mudah ditekuk dibanding Z 250, padahal ini versi Fairing . . .

Z250_ninja250

hmmm analisa awal ada perubahan derajad rake di setang . . . untuk jelasnya silahkan deh bro sekalian lihat gambar diagram diatas, silahkan klik juga untuk bisa lebih jelas melihat sinyalemen perubahan sudut rake antara Ninja 250 dan Z250. Z250 memiliki derajat rake yang lebih lbar sehingga secara handling dah langsung ketauan bahwa nggak terlalu lincah buat nikung nikung bila dibanding dnegan Ninja 250 yang memiliki derajat rake lebih rapat. . . . hmm Video nanti akan diupdate deh

TestRide_Z250_24

Nyobain sedikit akselerasi di straight kecil sirkuit mini ini . . . yaaah feel akselerasi motor seharga 48,5 juta rupiah ini nya mirip mirip dengan Ninja 250 FI, akselerasi cepat namuan Linear atau dengan kata lain nggak implusif sehingga tidak mengintimidasi para learner biker atau juga kaum wanita yang mau menggunakan Motor ini sebagai motor harian. Gimana Top speed? he he he eh gak keukur di sirkuit mini kayak gini. Gimana suspensi? Rasa rasanya masih sama dengan Ninja 250 begitu pula feel pengereman . . . Overal yang berbeda dengan Ninja 250 adalah ergonomi dan kelincahan handling . . . so ada yang mau ditanyakan mas bro semua ? . . . silahkan dikunyah kunyah kembali dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Z250_ninja250 TestRide_Z250_29 TestRide_Z250_28 TestRide_Z250_27 TestRide_Z250_26 TestRide_Z250_21 TestRide_Z250_22 TestRide_Z250_23 TestRide_Z250_24 TestRide_Z250_25 TestRide_Z250_20 TestRide_Z250_19 TestRide_Z250_18 TestRide_Z250_17 TestRide_Z250_16 TestRide_Z250_11 TestRide_Z250_12 TestRide_Z250_13 TestRide_Z250_14 TestRide_Z250_15 TestRide_Z250_10 TestRide_Z250_9 TestRide_Z250_6 TestRide_Z250_7 TestRide_Z250_8 TestRide_Z250_5 TestRide_Z250_4 TestRide_Z250_3 TestRide_Z250_2 TestRide_Z250_1 TestRide_Z250_0
Filed under: Kawasaki, Test Ride Tagged: ER250C, kawasaki, test ride, Z250

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive