Friday, February 8, 2013

First Riding Impression Kawasaki Ninja ZX14R . . . Fun To Ride Hyperbike

First Riding Impression Kawasaki Ninja ZX14R . . . Fun To Ride Hyperbike

TestZX14R_12

Bro sekalian, tmcblog mendapat kesempatan mencoba beberapa Motor sport Kawasaki . . . Untuk Yang pertama Kita Bahas yang kubikasinya paling besar yuuuk Yakni Kawasaki ZX14R . . . Jujur awalnya tmcblog hanya mau mencoba model 250 cc nya  . . . Namun Oleh Pak Frediyanto Basuki malah ditawari sekalian nyicipi beberapa model sekaligus salah satunya ya Hyperbike ini  . . . Kawasaki Ninja ZX14R . . . FYI ZX14R yang tmcblog coba ini bukan versi stock . . . paling nggak sepasang knalpot nassert Beet yang menempel anggun menyiratkan hal ini . ..  beggh Motor dengan akselerasi tercepatnya kawasaki nih . . . ngeriiih

TestZX14R_11

kawasaki ZX14R versi terbaru ini memiliki spesifikasi mesin 4 silinder segaris berkapasitas ruang bakar 1.441 cc . . . Redline 11 ribu dengan powwer maksimum 192 hp dan torsi 113 foot-pounds . . . bengiskah spek ini? kalo tmcblog bilang sih sangattt . . . Nah ini disuruh test, widiiih ngetest motor 192 hp kudu bener bener dah  . .  kudu benenr bener respect sama motornya . . Tapi sayang, sirkuit kecil cuma nyicip doang, Mungkin nggak sampe 20% power melimpah sang ZX14R dimanfaattkan

Pertama Naik ke atas sadle Joknya  . . . mmm lebar euuy, jadi boros dah nih dan mau nggak mau jadi injit lagi dahhhh (gaya banget nyalahin motor :mrgreen: ) .. .  dirikan motor dan lipat side stand bisa dilakukan dengan Mudah. Putar kunci ke posisi On . . . fuel pump bekerja coba longok dashboard wedeh ada dua bulatan spedometer dan takometer dan satu display MID LCD . . . weh nggak sempet mempelajari detail . . . yakinkan posisi gear di Normal . . .tekan Tuas kopling dan nyalakan tombol start . . . bruuum . . . Nggak perlu digeber trotelnyapun raungan mesin 4 silinder membahana dari ujung muffler kembar nassert Beet . . . edan bikin kaget.

TestZX14R_6

Masukkan Gigi satu dan lepas kopling perlahan . . .  weks, Ergonmi/ riding possition motor ini Lumayan rileks tidak seperti naik motor superbike dan supersport yang butuh effort tambahan karena menahan beban di kedua lengan. Yup Setang ZX14R masih berada di atas Yoke, kalo dibilang ini Hyperbike sudah kayak Ninja 250R . . . fun to ride , apalagi kalo udah jalan . . .bobot gajahnya seakan terlupaa . . . Tapi jangan salah kalo naik trottel gas . . . akselerasi bengisnya bikin kaget juga , asal jangan terbuai yaaa . . . ingat 192 hp loooo . . . betot akselerasi naik 2-3 ribu rpm, sudah terasa jambakan mautnya . ..  widiiihhh . ..  nyoba di sentul enak niiih . . . hmmm nggak bisa tidoooorr . . .

Taufik of BuitenZorg

TestZX14R_12 TestZX14R_11 TestZX14R_10 TestZX14R_9 TestZX14R_8 TestZX14R_3 TestZX14R_4 TestZX14R_5 TestZX14R_6 TestZX14R_7 TestZX14R_2 TestZX14R_1
Filed under: Kawasaki, Test Ride Tagged: kawasaki, test ride, ZX14R

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive