Sunday, February 3, 2013

Honda Verza 150 . . . 16 Jutaan dapet Motor Laki FI 150 cc, O2 sensor, Katalitik Converter . . . Apa Nggak ngebingungin tuu?

Honda Verza 150 . . . 16 Jutaan dapet Motor Laki FI 150 cc, O2 sensor, Katalitik Converter . . . Apa Nggak ngebingungin tuu?

verza#2

Bro sekalian, Hari sabtu ini Honda memberikan kesempatan pada Blogger yang bersedia dateng memenuhi undangan Honda untuk melihat secara langsung, mencoba , bahkan membongkar mesin Motor terbaru Honda AHM yakni All New Honda Verza 150 PGM Fi. Sabtu pagi ..  . Hujan emang enaknya sih tarik lagi selimuuut, kemulan apa lagi udah sepekan bergelut dengan kerjaan kantor yang nggak ada ujungnya . . . wes, Ngehormati yang ngundang dan pengen sharing ke semua pengunjung blog merupakan dorongan terbesar hampir seluruh Blogger yang datang hari ini . . . Sesi Pertama Adalah penjelasan mengenai Honda Verza yang di daulat AHM sebagai Sport Entry Level . . . Pas melihat secara langsung . . . emang bener bener edaaan . . . Honda Verza ini emang bikin bingung orang yang menganalisa . .  lho ?

o2sensor#1

Jadi gini . ..  Kita lihat CB150R StreetFire, 22 jutaan rupiah . . . mesin mentereng klan CBR 150R yang mengkilap namanya itu . . . tapi nggak di benamkan O2 sensor dan Katalitik Converter . . . Lha ini Motor 16 Jutaan, Sistem sensornya nya lengkappp dan bahkan bila ditelisik dari Jumlah sensornya,kalo boleh dibilang lebih lengkap dari CB150R SF . . . Lha gimana Nggak Tenyata Honda Verza ini telah menggunakan O2 sensor yang tertemnpel manis di ujung manifold output exhaustnya  . . .

katkon#1

trus . . . Lihat belahan mesinnya . . . . .. turun dulu ke Muffler . . .Mufflernya mirip blas dengan Muffler NMP . ..  tapi yang mengejutkan adalah ada honeycomb yang lebih kita kenal sebagai Katalitik Konverter . . . ediiyannn ini udah pake O2 sensor ditambahllagi ada Katalitik Converternya . . . dua Part yang nggak boleh dibilang part Murah . . . O2 sensor sendiri menggunakan bahan logam kabel logam zirconia, ( Emas Putih bukan yaa? cmiiw :) ) sebagai bagian sensornya, sedangkan Katkon menggaunakan Logam mulia Paladium . . . widiiih. Tapi yang pasti siiih dengan Kedua part ini emisi gas buang Verza harusnya jauuh lebih friendly, imho

katkon#3

verza#1

Satu (lagi) yang jadi pertanyaan tmcblog  dalam hati . . . . 16 Jutaan dapet Motor Laki FI 150 cc, O2 sensor, Katalitik Converter . . . Terlepas dari beberpa ciri khas Motor laki yang hilang seperti misalnya kehadiran Takometer (RPM Meter) Apa Nggak ngebingungin tuu? Value banget kalo menurut tmcblog . . . NGgak kebayang kalo Verza ini nggak pake O2 sensor lalu diganti SAS saja dan Katkon nya dilepas . . . hmmm bisa 15 Jutaan kali yeee . . . tambah bikin puyeeeng . . .

Taufik of BuitenZorg

verza#2 verza#1 o2sensor#2 katkon#1 o2sensor#1 Verza 150 CW Marine Blue
Filed under: Honda Tagged: catalitic converter, Honda Verza, o2 sensor

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive