Friday, February 15, 2013

Kenapa Area Mesin Kawasaki ZX250 Gak Diekspose?

Kenapa Area Mesin Kawasaki ZX250 Gak Diekspose?

TestRide_Z250_25

Bro sekalian, Saat pertama kali ada kabar berita bahwa kawasaki akan merilis Z250 . . . gambar sinyalemen sketsa desainnya mnyeruak via blogosphere. widih Mirip Z800 . . . nah pas rilis beneran akhir bulan Januari 2013 . . . semua hampir terkejut akan kemiripan headlamp Z250 dengan Z800 yang memang dari sketsa juga sudah keliatan . . . tapi ada yang berbeda antara sketsa dan Bentuk yang dirilis yakni Z250 yang asli dirilis tidak terlalu mengekspose bagian mesin twin DOHC dari Z250 . .

13_ER250C_I_01

Padahal kalo dilihat biasanya mesin mesin DOHC itu bikin ngiler orang yang melihat, secara dimensi Biasanya mesin mesin DOHC memiliki kepala silinder yang guede, lumayan sedikit menambah aura muscle sebuah bila bener bener di manage . ..  Tapi ini Gimana . . . Pada Z250, area mesin itu seolah olah tertutupi oleh garis half fairing. Pertanyaan menggelitik ini tmcblog sampaikan langsung ke pak Freddyanto Basuki, Manager Marketing Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia . ..

Beliau nggak menjawab, malahan langsung membawa tmcblog ke meja kerjanya sera memperlihatkan beberapa gambar desain awal dari Z250  . . . ada gambar yang memang mirip sketsa cuma memang lebih sempurna lengkap dnegan warna warna. sayang gambar gambar yang beliau share secara visual tidak boleh diabadikan karena sesuatu hal. Namun yang menjadi masalah menurut beliau adalah sebenarnya sudah ada rancangan body Z250 yang lebih memperlihatkan area dapur pacu  . . . cuma lagi lagi kembali ke desain yang sudah dirilis sekarang karena ternyata dari survei internal kawasaki Konsumen tetap menginginkan are bagian mesin tetap terlindungi . . .

hmmm masuk akal juga sih . . . cuma sebenarnya ada cara lain yang lebih moderat yakni menggunakan frame slider . . . dengan Frame slider, mesin tetap terekspose sehingga keluar aura musclenya tapi daerah mesin akan tetap aman jika terjadi crash . . . gimana menurut pendapat mas bro . . . silakhak  dishare, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

BannerTVS2013#1


Filed under: Kawasaki Tagged: kawasaki, Z250

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive