Thursday, February 21, 2013

Test Konsumsi BBM Yamaha MioGT . . . 72,89 km/liter Premium Oktan 88 !!

Test Konsumsi BBM Yamaha MioGT . . . 72,89 km/liter Premium Oktan 88 !!

FC_MioGT_

Bro Sekalian, nahhh . . . kalo ada poto motor lagi narsis di spbu artinyaaa??? Setelah Artikel Tentang test ride yang mengupas masalah ergonomi, handling, pengereman, suspensi dan performa maka kali ini kita akan fokus ke masalah penggunaan/ konsumsi bahan bakar dari Yamaha Mio GT. Koridor Pengetesan yang tmcblog lakukan adlaah . . . Motor adalah Properti yamaha dengan setingan yang nggak tmcblog ubah ubah default dari yamaha mas bro, metoda pengisian bbm full to full agar apple to apple sama metoda pengujian motor yang sudah tmcblog lakukan sebelumnya. Personal yang melakukan test adalah tmcblog 160 cm/58 kg. Jalur yang digunakan adalah Jalan Sholis Bogor-karadenan-cibinong-pondok rajeg-margonda depok-jalan juanda depok-jalan raya bogor-jalan sholis bogor . . . sekkitar 60-an km. Lalu bbm yang digunakan adalah premium oktan 88 nya Pertamina.

MioGT6

Bagaimana gaya riding yang dilakukan? nggak eco riding, tapi juga nggak seruntulan mas broo, berusaha safety walaupun beberapa kali nggak sengaja memotong marka jalan yang nggak putus putus :( . . . sorry about that . .. karena  jalannya menjelang siang hari maka jalanan nggak terlalu padet, di beberapa spot seperti di jalan karadenan, boulevard kota kembang, jalan juanda depok, dan jalan raya bogor  lumayan lengang sehingga bisa geber speed antara 60-80 kpj . . . pokoke kalo ada space geberrr . . . pengen tahu silahkan cek videonya mas brooo

FC_MioGT_OdoAwal

Isi di spbu 34.16120 cimanggu bogor sampai menjelang penuh . . .lalu jepret odometer awal pengujian diperoleh 30,0 km . . .lalu bawa geber ke depok melalui rute yang telah tmcblog sampaikan di atas (karadenan-pondokrajek-margonda) . Sampai di depok sempet mengerjakan urusan kantor bla bla bla lalu kembali ke bogor via jalur yang berbeda ( juanda depok-jalan raya bogor)

FC_MioGT_OdoAkhir

FC_MioGT_vol_bbm_pakai

Sampai di Bogor masuk ke spbu nomor 34.16116 lalu isi sampai menjelang penuh , diusahakan tepat di level yang sama saat pengisian awal . . . weks cuma butuh 0,88 liter mas bro . . . lalu jepret lagi . . . odometer akhir berada di angka 94,15 km . . . hitung dengan sederhana (94,15-30) / 0,88 maka diperoleh  angka konsumsi bahan bakar rata rata 72,89 km/liter Premium . . . geleng geleng kepala dah tmcblog :shock:   . itu dah geber geber brooo . ..  fhuiiih . . . okelah demikian report apa adanya mas bro . . . semoga berguna . . . cekidot niy videonya yaaa . . .

Taufik of BuitenZorg

BannerTVS2013#1

 


Filed under: Test Ride, yamaha Tagged: bbm, Fuel Consumption, MioGT, premium, test ride, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive