Bro sekalian, setelah mengikuti acara press Converence National Public Launching Honda Scoopy FI dan pemaparan perbedaan Scoopy Karbu-Scoopy FI Tmcblog, iwb, Mas didik , Mas Aziz DOHC, dan Mas Imam Bengkel SPedamotor langsung berangkat ke tempat konvoi . . . jiaaah ternyata kita berlima di daulat menjadi penunggang Scoopy FI selain dua Model Di depan dan diikuti oleh Ratusan Brother dari Komunitas Scoopy untuk ngiter ngiter bandung . . . di acara konvoi ini tidak bisa digali lebih lanjut selain masalah Ergonomi soale larinya rata rata cuma sekitar 20 km/jam saja . . . baru setelah konvoi ada acara test ride muterbandung ditemani brother klub yang menggunakan Honda CB150R
Ergonomi
Secara Ergonomi, City Riding dengan menggunakan Scoopy FI . .. sepetinya segitiga ergonomi dari Scoopy ini memang di desain untuk pemakaian berkomuter di dalam kota. Pas naik memang terasa banget ke gambotan bodynya . . . he he he he jadi keingetan nyemplak Vespa LX di rumah . . . cuma memang yang membuat suprise adalah saat berhenti kaki tmcblog lumayan bisa menapak dengan sempurna . . . gak ada fotonya sih, cuma liat aja silahkan gambar mas didik yang secara postur tubuh 11-12 sama tmcblog alias mungil . . .kakinya napak kan? nahhh ini tentu sebuah point penting buat rider perempuan khususnya ibu-ibu bisa membuat PD . . . soale Scoopy yang dulu lumayan tinggi euuy, tmcblog kudu jinjit naik scoopy karbu
keempukan Jok nya sendiri cukup baik . . . memang sih tidak se empuk Jok MioGT (eh belom di review udah dibocorin ) tapi jauh lebih empuk dari pada Jok Honda Vario 125 Â . . . tmcblog punya V125, tapi yaaa… keras ya bilang aja keras, emang kenyataannya keras . . nggak perlu ditutupi tho ? he he he . . . so pada dasarnya Scoopy FI ini cukup ramah untuk Bokong kita Belum lagi deknya cukup luas sehingga kaki bisa berubah rubah gaya dan membuat space untuk dengkul pun bisa leluasa.
Handling
Handling? Yaa, normal normal aja . .. gak ada yang berbeda dari Scoopy karbu dan produk produk skutik yang lain enak buat diajak tekak tekuk menyelip diantara kendaraan . . . ya skutik githu looo
Pengereman
Iwan banaran mungkin adalah salah satu blogger yang bisa mendeskripsikan betapa pakemnya perpaduan rem depan dan belakang dari Scoopy FI yang tmcblog semplak karena pada saat mengetest rem berhenti dari kecepatan sekitar 60 km/jam posisi tmcblog berada di depan beliau . .. dan memang puakeemm pool jika mas bro sekalian bisa dan mengetahui proporsi pengeremannya yang juga tentunya sangat bergantung pada kondisi jalanan (basah-kering) . .. remnya bisa diandalkan bisa kondisi sistem dan kampas remnya pun baik.
Performa
Yah walaupun sebagai motor Skutik retro yang notabenenya diposisikan sebagai motor santai untuk berkomuter dan beredar sono sini tebar tebar gaya retro . . . tapi masalah performa cukup bisa diandalkan . . . di tanjakan jalan layang pasopati tmcblog sempat bisa tembus 100 km/jam on speedo . . . yang biasanya punya deviasi 10% . . . atau real speed misalnya berdasarkan GPS berada di sekitar angka 90 km/jam . . .lagi pula . . . alamnya Motor skuter retro mah bukan buat kebut kebutan . . . buat jalan wols bro . . . wols . . . alias slowww qiqiqiiqqi . . . satu yang nggak terukur yakni . . . konsumsi bahan bakaar . . . nggak bisa bro . . . gak ada sesi untuk itu . . . yas sudah silahkan dikunyah kunyah dulu yang ini brooo, semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
*beberapa foto ada yang hasil jepretan dari kamera mas didik otoride.wordpress.com
Filed under: Honda, Test Ride Tagged: Honda, scoopy fi, test ride
0 comments:
Post a Comment