Wednesday, February 20, 2013

Test Ride 2013 Yamaha MioGT

Test Ride 2013 Yamaha MioGT

MIoGT1

Bro sekalian, seperti bro ketahui bersama tmcblog dan iwb diberikan kesempatan oleh Yamaha Indonesia untuk mencoba mengetest harian masing masing satu unit Yamaha MioGT selama 6 hari. Secara fisik, mesin dan lain lain MioGT sebenarnya adalah Versi lain dari Mio J . . . dimensinya pun mirip mirip denan Mio J . . . Mio J sendiri sudah tmcblog test ride Jogja-Bandung secara kontinu selama dua hari setahun yang lalu . . . sooo kita lihat apa emang sama antara Mio J dan Mio GT

MioGT_ergonomi

Ergonomi

Segitiga Ergonomi Mio J yang diturunkan ke MioGT memang skutik banget  ..  . pas buat berkomuter di dalam kota atau pun buat mencapai kota tetangga terdekat, oleh karena itu tmcblog coba berkomuter di bogor dan menyambangi kota tetangga yakni Depok dalam sebuah Tek-tok Short trip. Namanya Skutik yaaa githu deh, hampir semua kalo dipake riding lebih dari se-jam bakalan pegel terasa di punggung/pinggang karena memang segitiga ergonomi ( handle-jok-pijakan kaki) nggak didesain buat turing seperti layaknya motor sport . . . tapi paling tidak letak kaki bisa digeser geser untuk mengubah posisi ergonomi

MioGT7

Sama seperti Mio sporty, Mio J dan Soul GT . . . saat berhenti, kaki menapak dengan sempurna . ..  Buat tmcblog sih memang paling friendly tentang masalah beginian . ..  tentu ini strategic buat para wanita dan new rider yang banyak juga memiliki jangkauan kaki seadanya (nggak jenjang jenjang amat) . . . paling tidak untuk membangun rasa percaya diri saat pertama kali belajar naik skutik :)

MioGT6

Handling dan Pengereman

Handling MioGT yaaa mirip juga sama Mio J maupun Soul GT . . . enteng dan gesit buat nekak nekuk . . . pas buat berkomuter di saat rush hour dimana space riding kadang cuma seuprit. Memang begitu adanya Handling skutik secara umum. Pengereman? mirip juga sama Mio J dan Sul GT  . . . khas banget yamaha, pakemm poool, no doubt !!

MioGT_launching_23

Suspensi

suspensi Mio GT sepertinya common part dnegan varian Mio J dan Soul GT, karakter reboundnya cepat, sehingga yang terasa seperti agak keras . . . akan tetapi ini sebenarnya memang didesain demikian karena Yamaha memang berusaha tetap menyematkan aura performance di setiap variannya . . . agak susah emang untuk nikung dengan speed lumayan bila suspensi nya ber-rebound lembek . .. kekerasan dari Suspensi dibayar dengna ke empukan jok . . . yaaah lunas deeeh :)

topspeed

Performa

Walaupun skutik itu alamnya buat berkomuter, akan tetapi performa kadang menjadi acuan tambahan. Performa dari MIO GT yang di pinjamkan ke tmcblog ini lumayan galak di akselerasi, gimana toop speed? sedikit terasa deh setelah 75 km/jam MioGT seperti mendapatkan booster tambahan . . . hmmm jangan jangan klep kupu kupu di sistem YMJet FI sudah membuka main Air supply Path niih . . . . Saat memperoleh space lumayan luang di jalan raya bogor, setelah sentul arah ke bogor dengan kontur datar Top speed nya koq nggak sampe 100 km/jam on Speedo yaa? sekitar kira kira 97-98 km/jam saja mas bro ( apa emang tmcblog yang kurang ngebejek puntiran gas? :mrgreen: )  . . . yaahh lumayan laaahh, lagian . . . emang mo ngebut di mana sih pake skutik ? Kesimpulan setelah seratusan km nyemplak ni motor . . . cukup nyaman digunakan untuk berkomuter . . .

ya githu deh setiap produk ada positif ada pula yang masih kurang itupun subjektif bergantung siapa yg merasakannya . . .  next adalah report konsumsi bahan bakar, siip deh semoga berguna . . .

Taufik of BuitenZorg

BannerTVS2013#1

*thks my spouse for the picts . . . I Love U


Filed under: Test Ride, yamaha Tagged: Mio GT, test ride, yamaha, YMJET-FI

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive