Bro sekalian, jujur ini adalah Motor supersport 600-an cc 4 silinder segaris kedua yang tmcblog coba setelah CBR 600RR . . .Motor supersport lain yang pernah tmcblog cicipi adalah ducati 848 baik yang standar maupun yang evo series dengan konfigurasi 2 silinder L. Alam dari Motor ini adalah race track sungguhan seperti sirkuit sentul, so test ride kali ini tentu tidak akan menyentuh aspek performa dari supersport ini . . . naik keatas motor, susah euuy . . liat dashboadr, wuiih canggih ada tiga Pilihan Kontrol Traksi KTRC yang awalnya dikembangkan di ZX10R dan Hyperbike ZX-14R Mode 1 dan 2 untuk penggunaan sport sedangkan mode 3 untuk stabilitas pengendalian saat jalan licin . . . wehh
Ergonomi
Ergonominya tentu Racy abiiis, Secara ini adalah Motor balap. Segitiga ergonomi yang meliputi Setang dibawah yoke-seat dan footpeg membuat gaya riding mau nggak mau yaaa harus nunduk seakan akan mau memeluk tangki bansinya . . . kalo ntuk harian jelas lebih enak ergonomi ZX14R ataupun Ninja 250 . . . lha setelah bisa ngediriin motor, tmcblog nggak bisa melpat/melepas side stand . . . bener bener parah nih buat ukuran tubuh kayak tmcblog
Handling
Handling Motor ni sebenarnya suberb untuk fungsionalitas nya yakni Race track . . . buat slalom? tmcblog nyerah dah . . . cuma bisa melewati tiap dua cone doang . . . tapi kalo buat nikungu? hmmm walaupun sirkuitnya kecil ada space buat menikungkan ZX6R agak sedikit ke arah rebah . . . mak nyooos bangeeett . . . cuma kalo buat harian sih, apalagi di kota besar . .. jiaaahh maap deh, mending naik skutik broo . . tinggal gas dan rem doang (plus atittude tentunya)
Performa
Sebenarnya performa maksimal belom kebayang yang pasti akselerasi 50 meternya terasa ngejambak bangeeet . . .ditambah response spontan trotel dan powernya . . .hmmm kudu nyoba di sentul biar puasss . . . menurut Kawasaki , ZX6R 636 memiliki Mesin dengan spesifikasi Stroke yang lebih panjang dari ZX6R lama sehingga fokus utamanya adalah menambah torsi dari RPM Rendah ke menengah. Wah geberan wal bengis niiih . . . tak terasa hampir 10 lap di sirkuit internal Kawasaki langsung dan . . . widihhh peluh banyak bangeeet, tangan kiri dan kanan cangkeul pisan baru habis diajak kerja keras menopang bobot . . . Pengereman? jangan ditanya . . . puakem poooll . . . hmmm kuduuu ngetest di sentuuul pokona mah . . . okelah semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
Spesifikasi :
Engine : Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four valves per cylinder, inline-four
Displacement : 636 cc
Bore x Stroke : 67.0 x 45.1mm
Compression Ratio : 12.9:1
Fuel System : DFI® with four 38mm Keihin throttle bodies and oval sub-throttles
Ignition TCBI :with digital advance
Transmission : 6-Speed
Final Drive : 520 series X-ring chain
Rake/Trail 2:3.5 degrees / 4.0 in.
Frame type :Aluminum perimeter
Front Tire Size :120/70-ZR17
Rear Tire Size :180/55-ZR17
Wheelbase :54.9 in.
Front Suspension / wheel travel :41mm inverted Showa BP-SFF fork with top-out springs, stepless compression and rebound damping, adjustable spring preload / 4.7 in.
Rear Suspension / wheel travel :Bottom-link Uni-Trak® with gas-charged shock, top-out spring and pillow ball upper mount, stepless compression damping, 25-way adjustable rebound damping, fully adjustable spring preload / 5.3 in.
Front Brakes:Â Dual 310mm petal rotors with dual radial-mount, Nissin four-piston, monobloc calipers
Rear Brakes :Single 220mm petal rotor with single-piston caliper
Fuel Capacity : 4.5 gal.
Seat Height :32.7 in.
Curb Weight :423.4 lbs.
Overall Length : 82.1 in.
Overall Width :27.8 in.
Overall Height :43.9 in.
Filed under: Kawasaki Tagged: 636, kawasaki, race bike, ZX6R
0 comments:
Post a Comment