Monday, February 11, 2013

Test Ride Kawasaki ZX6R 636

Test Ride Kawasaki ZX6R 636

Test_ZX6R_636_5

Bro sekalian, jujur ini adalah Motor supersport 600-an cc 4 silinder segaris kedua yang tmcblog coba setelah CBR 600RR . . .Motor supersport lain yang pernah tmcblog cicipi adalah ducati 848 baik yang standar maupun yang evo series dengan konfigurasi 2 silinder L. Alam dari Motor ini adalah race track sungguhan seperti sirkuit sentul, so test ride kali ini tentu tidak akan menyentuh aspek performa dari supersport ini . . . naik keatas motor, susah euuy . . liat dashboadr, wuiih canggih ada tiga Pilihan Kontrol Traksi KTRC yang awalnya dikembangkan di ZX10R dan Hyperbike ZX-14R Mode 1 dan 2 untuk penggunaan sport sedangkan mode 3 untuk stabilitas pengendalian saat jalan licin . . . wehh

Test_ZX6R_636_10

Ergonomi

Ergonominya tentu Racy abiiis, Secara ini adalah Motor balap. Segitiga ergonomi yang meliputi Setang dibawah yoke-seat dan footpeg membuat gaya riding mau nggak mau yaaa harus nunduk seakan akan mau memeluk tangki bansinya . . . kalo ntuk harian jelas lebih enak ergonomi ZX14R ataupun Ninja 250 . . . lha setelah bisa ngediriin motor, tmcblog nggak bisa melpat/melepas  side stand . . . bener bener parah nih buat ukuran tubuh kayak tmcblog :D

Test_ZX6R_636_9

Handling

Handling Motor ni sebenarnya suberb untuk fungsionalitas nya yakni Race track . . . buat slalom? tmcblog nyerah dah . . . cuma bisa melewati tiap dua cone doang :mrgreen: . . . tapi kalo buat nikungu? hmmm walaupun sirkuitnya kecil ada space buat menikungkan ZX6R agak sedikit ke arah rebah . . . mak nyooos bangeeett . . . cuma kalo buat harian sih, apalagi di kota besar . ..  jiaaahh maap deh, mending naik skutik broo . .  tinggal gas dan rem doang (plus atittude tentunya)

Test_ZX6R_636_4

Performa

Sebenarnya performa maksimal belom kebayang yang pasti  akselerasi 50 meternya terasa ngejambak bangeeet . . .ditambah response spontan trotel dan powernya . . .hmmm kudu nyoba di sentul biar puasss . . . menurut Kawasaki , ZX6R 636 memiliki Mesin dengan spesifikasi Stroke yang lebih panjang dari ZX6R lama sehingga fokus utamanya adalah menambah torsi dari RPM Rendah ke menengah. Wah geberan wal bengis niiih  . . . tak terasa hampir 10 lap di sirkuit internal Kawasaki langsung dan . . . widihhh peluh banyak bangeeet, tangan kiri dan kanan cangkeul pisan baru habis diajak kerja keras menopang bobot  . . . Pengereman? jangan ditanya . . . puakem poooll  . . . hmmm kuduuu ngetest di sentuuul pokona mah . . . okelah semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

BannerTVS2013#1

Test_ZX6R_636_15 Test_ZX6R_636_14 Test_ZX6R_636_13 Test_ZX6R_636_12 Test_ZX6R_636_11 Test_ZX6R_636_6 Test_ZX6R_636_7 Test_ZX6R_636_8 Test_ZX6R_636_9 Test_ZX6R_636_10 Test_ZX6R_636_5 Test_ZX6R_636_4 Test_ZX6R_636_3 Test_ZX6R_636_2 Test_ZX6R_636_1 Test_ZX6R_636_0

Spesifikasi :

Engine : Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four valves per cylinder, inline-four
Displacement : 636 cc
Bore x Stroke : 67.0 x 45.1mm
Compression Ratio  : 12.9:1
Fuel System : DFI® with four 38mm Keihin throttle bodies and oval sub-throttles
Ignition TCBI :with digital advance
Transmission : 6-Speed
Final Drive : 520 series X-ring chain
Rake/Trail 2:3.5 degrees / 4.0 in.
Frame type :Aluminum perimeter
Front Tire Size :120/70-ZR17
Rear Tire Size :180/55-ZR17
Wheelbase :54.9 in.
Front Suspension / wheel travel :41mm inverted Showa BP-SFF fork with top-out springs, stepless compression and rebound damping, adjustable spring preload / 4.7 in.
Rear Suspension / wheel travel :Bottom-link Uni-Trak® with gas-charged shock, top-out spring and pillow ball upper mount, stepless compression damping, 25-way adjustable rebound damping, fully adjustable spring preload / 5.3 in.
Front Brakes:  Dual 310mm petal rotors with dual radial-mount, Nissin four-piston, monobloc calipers
Rear Brakes :Single 220mm petal rotor with single-piston caliper
Fuel Capacity : 4.5 gal.
Seat Height :32.7 in.
Curb Weight :423.4 lbs.
Overall Length : 82.1 in.
Overall Width :27.8 in.
Overall Height :43.9 in.


Filed under: Kawasaki Tagged: 636, kawasaki, race bike, ZX6R

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive