Wednesday, March 6, 2013

Aprillia RS4 250cc . . . kayaknya bakalan cukup spektakuler nih

Aprillia RS4 250cc . . . kayaknya bakalan cukup spektakuler nih

RS4

bro sekalian, mendengar berita dari motorbeam bahwa Piaggio Grup akan mulai memproduksi versi  sport 250 cc, yang jika untuk Versi 125 cc dinamakan RS4 125 maka tmcblog berspekulasi bahwa varian 250 cc ini disinyalir akan dinamakan Aprillia RS4 250 4 tak , imho :mrgreen:

tmcblog juga beropini bahwa Aprillia RS4 250 cc ini akan cukup spektakuler. Sepktakuler dimana? maksute spektakuler dari segi spek fisik. Mengacu ke apa yang Aprillia Buat mulai dari RS125-RS250 2 tak sampai RS4 125 Bro mungkin akan bisa menemukan Sport 250 cc yang secara ergonomi Racy abiiiiss . . . segitiga ergonominya akan jauh lebih nunduk paling tidak bila dibandingkan dengan sport 250 cc yang ada sekarang ( mungkin sama dengan Megelli 250 R ), setang dibawah yoke

Selain itu bro kemungkinan akan menemukan spek beberapa part yang bisa jadi lebih di atas kompetitornya di kelas yang sama, seperti misalnya sok depan USD, lalu Dentabox yang bisa saja terbuat dari Alumunium seperti RS250 :) , lalu silahkan cek deh swing arm nya, ada kemungkinan Aprillia akan menempatkan arm banana dengan bahan alumunium atau hi pressure die cast. belum lagi bentuk penampakan yang besar kemungkinan akan disamakan dengan tunggangan WSBK nya Uegene Laverty . . . beggh . . .

RS4V

Lalu gimana mesinnnya? Seperti kita ketahui trend sport 250 cc ebih mengarah ke mesin dua silinder . . . nah dengan menggunakan mesin dua silinder, kans RS4 250 untuk bisa kompetitif akan terbuka walaupun bila melihat pernak pernik partnya disinyalir secara bandrol harga akan berada diatas kompetitor. Ninja 250 sudah  dua silinder, CBR 250 dirumorkan sedang melakukan pengembangan mesin dua silinder, Yamaha nanti (1-2 tahun lagi ) disinyalir akan merilis sport 250 cc dua silinder juga  . walaupun  jika Aprillia mau mengadopsi mesin satu silinder Moto3 nya tetep akan menjadi motor yang bengis nan gahar :) . .

Pertanyaan selanjutnya . . . mau kah Piaggio ID mengusahakan  varian ini masuk ke Indonesia, pasar paling seksi sedua soal sport 250 cc ? Kita tinggalkan pertanyaan ini untuk dibaca PiaggioID . . . silahkan share komentar mas bro dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Piaggio Tagged: Aprillia RS4 250

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive