Monday, March 11, 2013

Bila Next Tiger 250 Bermesin CBR 250R . . . Strategi Derivatif Produk Flagship Jilid Sekian ?

Bila Next Tiger 250 Bermesin CBR 250R . . . Strategi Derivatif Produk Flagship Jilid Sekian ?

Bro sekalian, Masih ingat kalimat yang tmcblog tulis pada paragraf terakhir artikel Flagship Honda . . . disana tmcblog tulis ” dan bro boleh lirik CBR 250R sekarang dan kira kira bisa membayangkan apa yang bisa AHM perbuat untuk kembali merayu hati konsumen dengan Modal CBR 250R ini” itu bukan kalimat bocoran, sueeer tmcblog nggak ada bocoran apapun mengenai hubungan CBR 250R dan Next Tiger 250 . . . akan tetapi membaca artikel terakhir P2R . . . tmcblog kembali berfikir . . . apa emang benaran mau dibuat benang merah ya antara CBR 250R dan Tiger 250 nanti ?

Jika benar . . . tmcblog nggak mau bicara masalah Performance dulu . . . karena sudah pasti melonjak banget bila dibandingkan dengan Mesin Kaizen 200 cc SOHC nya tiger yang sekarang, yang ini 250 cc 4 klep pendingin air DOHC . . . disinyalir lumayan signifikan untuk mendongkrak performance.

Yang mau tmcblog tekan kan disini adalah , Jika benar Tiger 250 akan bermesin 250 cc nya CBR 250R maka sekali lagi AHM mencoba menggelontorkan Jilid sekian dari strategi Derivatif PRODUK Flagship. Paling tidak ada dua jilid Strategi serupa yang dihadirkan oleh AHM beberapa tahun belakangan. Bro Bisa lihat bagaimana hampir seluruh teknologi PCX 125 yang dibandrol 30 jutaan bedol desa masuk ke Produk skutik dibawah 20 Jutaannya AHM Vario 125 . . . sampai sampai (menurut berita para awak media) tanggal 20-an nanti kita akan dapatkan AHM akmerilis Vario dengan teknologi Idling stop . . . fitur yang kita kira akan menjadi satu satunya pembeda antara PCX dan vario 125

Lalu Jilid kedua adalah dicangkokkannya hampir sebagian besar teknologi mesin CBR 150R ke Varian Honda CB150R StreetFire. Dengan dua contoh STrategy ini Honda bisa menggunakan Way of Coomunication bahwa Vario 125 ISS ini menggunakan hampir semua teknologi PCX 125 lhooo . . . atau CB150R ini bermesin CBR 150R looo . . . tentu paling tidak dengan cara ini Honda berusaha mencuri hati konsumen seakan berkata bahwa

Kami menyediakan varian produk dengan fitur, teknologi dan performance layaknya produk Flagship kami dengan harga yang reasonable

. ..  wew . . . honda siap me-matil konsumen

CB250F

Balik lagi ke Tiger 250 . . . jika memang menggunakan mesin CBR 250R, jangan jangan akan sama dengan produk yang rumornya juga akan dikenalkan oleh AP Honda Thailand pada gelaran Int’l Bangkok Motor show ke 34 yang perhelatannya akan berlangsung 27 Maret sampai 7 April 2013 nanti. Mungkinkan next Tiger 250 adalah Sang CB250R? kita lihat saja nanti . ..  apakah memang strategy derivatif produk flagship ini juga akan diberlalkukan di segmen sport Hi-end . . .?

Kenapa tmcblog agak sedikit mempertanyakan? Karena selama ini Strategy ini dilakukan AHM baru pada segmen segmen seksi dimana market penjualannya boleh dibilang cukup seksi dan reasonable buat melakukan produksi yang cukup massal . .  yakni Segmen Skutik dan segmen mid-sport 150 cc . .  Lha ini segmen sport Hi-end yang rata rata hanya menempati Kue 10%-an dari Kue market Sport Nasional secara keseluruhan, cmiiw . . . Apakah costnya akan masuk? soale kalo memang Tiger 250 cc akan masuk . . . sangat diharapkan Harganya Juga reasonable . . . haram banget main di deket dekat harga 30 juta . . . yaaah paling paling 25-27 Jutaan lahhh . . . jyaaa . ..  jadi ngelantur pagi pagi ngomongin harga . . .  ang pasti para tigeris udah pada kebeleeet tuh sama Upgrade Tiger . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Honda Tagged: CBR 250R, tiger 250

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive