Bro sekalian, Walupun beberapa Tahun yang lalu Yamaha telah memberi sign dengan menampilkannya di ajang PRJ, namun seperti Kita ketahui bersama gemuruh pemberitaan akan rencana Yamaha Indonesia memasarkan beberapa produk pemium YZF R1, YZF R6, V-Max dan Mega scooter TMax di tahun 2013 ini cukup membahana di awal bulan Maret ini. Iseng iseng tmcblog masuk ke situs Yamaha part, ehh ndilalah disana ditemukan list part dari Motor dnegan Kode XP500A dan atau Kode TPT 59C . . ada gambarnya pulak, sebuah megascooter yang memang mirip mirip dengan TMax . . . ini kah buktinya?
Jika dilihat dari beberapa detail part seperti Headlight dan konsol meter memang terlihat seperti TMax . .. jika dilhat dari blok mesinnya pun bisa dilihat bahwa gambar part silinder dari XP500 yang disajikan oleh yamaha Indonesia adlah silinder kembar sejajar . . sangat pas dengan spesfikasi Tmax yang memang twin inline DOHC 530 cc dengan 8 jumlah klep. . . . wait, apa iya semua partnya sudah ready? ternyata setelah dicek di website yamaha . . . nggak semua ready, hanya beberapa part kecil saja yang sudah ready bahkan harga retail HET nya sudah dicantumkan disana . .. hmmm yang jadi pertanyaan lanjutan . . . mau dibanderol berapa ya oleh Yamaha Indonesia Maxi Scooter/ Mega Scooter TMax ini?
Yamaha Indonesia memang sepertinya sedang menyiapkan sebuah strategy Flagship untuk varian skutiknya . . . Skutik Flagship sesuai fungsinya bukan untuk memetik hasil finansial . . . akan tetapi tujuan yang diharapkan adalah terbentuknya kesan Positif yang akan mengatrol secara keseluruhan image varian Skutik Yamaha . . . kebutuhan ini sifatnya bukan materi. Dahulu Yamaha pernah bermain dengan Majesty . . . akan tetapi fungsi atau peran Skutik Flagship belum terlalu masif diperlukan saat itu . . . sekarang? ditengah tekanan Image war dengan Kompetitor, IMHO menurut Opini tmcblog, sepertinya memang Mio J, Soul GT, Fino, Dan Xeon RC butuh .. . silahkan share komentar mas bro semua, dan semoga Berguna . .
Taufik of BuitenZorg
ENGINE
Engine    4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 8-valve, inline twin
Displacement    530 cc
Bore and Stroke    68 x 73mm
Compression Ratio    10.9:1
Maximum Torque    5.3 kg-m (38.3 ft-lbs.) @ 5,250 rpm
Fuel Delivery    Mikuni 34 mm throttle body F.I.
Estimated Fuel Consumption* Â Â Â 19kpl/53mpg (Imp)
Lubrication    Dry Sump
Ignition / Starting    TCI / Electric Start
Transmission    Fully automatic CVT
Final Drive    V-belt
CHASSIS
Suspension (Front) Â Â Â 43mm fork
Suspension (Rear) Â Â Â Swingarm – single shock
Brakes (Front) Â Â Â Dual 267mm discs
Brakes (Rear) Â Â Â 282mm disc
Tires (Front) Â Â Â 120/70R15
Tires (Rear) Â Â Â 160/60R15
CRITICAL DATA
Length    2,200mm (86.6”)
Width    775mm (30.5”)
Height    1,420 or 1,475mm (55.9 or 58.1”)
Wheelbase    1,580mm (62.2”)
Ground Clearance    125mm (4.9″)
Seat Height    800mm (31.5”)
Fuel Capacity    15 litres (3.3 Imp. gallons)
Wet Weight    218kg (481 lb)
Maximum Load    197kg (434 lb)
Filed under: yamaha Tagged: maxiscooter, Tmax, yamaha
0 comments:
Post a Comment