Tuesday, March 26, 2013

Honda Cross Cub . . . Bebek Niaga, Pas Buat Indonesia?

Honda Cross Cub . . . Bebek Niaga, Pas Buat Indonesia?

CC110#1

Bro Sekalian, Selain berfungsi sebagai moda trasportasi pribadi dan life style seperti yang terlihat pada jaman ini, Motor bebek dari jaman dulu dikenal sebagai motor yang handal untuk berniaga. Banyak Banget kita bisa lihat di Indonesia baik itu bebek entry level maupun hi-end, baik masih baru maupun sudah berumur digunakan untuk berniaga, mengangkut hasil bumi, mengangkut barang dagangan dan lain lain . . . Nah di jepang, Honda membuat satu Varian Motor bebek (cub) bermesin 110 cc yang fungsionalitasnya sebagai motor perambah sekaligus kendaraan Niaga

cross_cub#3

Sebagai Motor Perambah, Bro bisa lihat dari Ground Clearancenya yang tinggi, penggunaan ban tipe off road (dual purpose) dengan tipe alur yang mirip tipe potongan tahu akan tetapi lebih kecil. Selain itu end Muffler juga dibuat lebih tinggi dibanding desain bebek pada biasanya. Bagian samping dari Cross Cub ada yang diberikan sebuah Barr yang mungkin dimaksutkan sebagai engine/ side guard.

CC110#3

Setang dibuat tipe Bar, headlamp di salah satu variannya ditambahkan semacam Guard untu melindungi mika/kaca headlamp, spion bulat, spatbor sepertinya terbuat dari Logam, Pipa sok dikasih semacam karet pegas penutupcover pencegah kotoran masuk ke dalam bagian sok. pengereman double drum bike alias dobel tromol.  Jok bagian Belakang dilepas, digantikan oleh sebuah tatakan tempat barang yang cukup fungsional untuk digunakan berniaga . . . hmm mungkin ecara style kurang begitu ganteng, akan tetapi untuk pangsa pasar dipedalaman yang butuh moda transportasi bandel untk merambah menurut tmcblog, sepertinya varian ini cukup bisa diterima . . . gimana menurut bro sekalian? silahkan share semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

sumber gambar 2  : Flickr (gucchi)

cross_cub#3 CC110#4 CC110#1 CC110#2 CC110#3
Filed under: Honda Tagged: bebek, cross cub, Honda

1 comments:

  1. haha keren buat ke pasar :D http://www.bintangmotor.com

    ReplyDelete

load

Blog Archive