Monday, March 18, 2013

Honda Vario Techno 125 ISS . . . Tinggal Tunggu Sedekat apa dengan ISS PCX

Honda Vario Techno 125 ISS . . . Tinggal Tunggu Sedekat apa dengan ISS PCX

Vario125_ISS#1

Bro Sekalian, Honda itu Step Stepnya Rapiii, sampe waktu Launchingnya aja selalu sama, yakni Biasanya hari Rabu Tengah Pekan. Nah Besok (20/03/2013) santer di infokan merupakan Hari Brojolnya Produk Baru Honda AHM Yakni (disinyalir namanya) Honda Vario Techno 125 Idling Stop System (ISS). Sebuah Varian Ultimate (tertinggi) dari Vario 125 series Yang lebih memberdayakan keberadaan ACG Starter . . .

click-125-i-max-ilding-w-s

Lho lebih memberdayakan gimana? Iya bro . . . salah satu komponen utama dalam membuat sistem Iddling stop adalah menggunakan ACG starter sehingga Motor dapat kembali dihidupkan dengan hanya sedikit membejek trotel gas setelah mesin mati sesaat pada Mode Idling Stop. Mengenai cara kerja Idling stop sendiri dan kenapa bisa membuat motor jadi lebih irit sempat tmcblog kupas di sini  . ..  silahkan cekidot juga disini . Namun yang jadi konsern TMCBlog adalah sangat berharap sistem Iddling Stop yang dibenamkan ke  dalam mesin Vario 125 akan benar benar mirip dengan ISS nya PCX series.

Logikanya adalah, Vario 125 ISS diprediksi akan diproduksi jauh lebih massal bila dibanding dengan PCX, secara hukum awam produksi . . .lebih banyak diproduksi maka cost product akan bisa ditekan lebih . ..  so harusnya walaupun teknologi ISS di PCX berharga tinggi, maka Cost nya pasti akan terkoreksi saat diaplilkasikan ke Vario 125 yang memiliki forecat produksi jeuh lebih banyak (massal)  . ..  bisa dibayangkan  . ..  setelah TPT selesai  . . . forecast Batch pertama adalah 284 ribu unit Nilai ini jauh lebih banyak dari masing masing notif tpt varian vario 125 yang sekitar 160 ribu saja . . . segini banyak, cost prod dari sistem IS harusnya memang bisa ditekan, cmiiw . .. so logikanya plek ISS nya PCX masuk ke Vario 125, kalo bisa sih jangan ada part yang di down grade :)

Vario125_ISS#2

Informasi lain yang ditunggu adalah berapa bandrol yang akan di cantelkan ke vario 125 ISS . . . gongnya tentu akan dipukul petinggi AHM besok, angka pastinya pun masih tersimpan rapi di desk mereka . . . akan tetapi strategy ini nggak haram untuk dianalisa . ..  dari NJKB Honda NC12AF2CBI yang lebih tinggi 1,2 dari vario CBS dan analisa bahwa Keberadaan (possitioning)  Vario 125 CBS ISS ini harus juga memperhatikan sodara sekandungnya . . maka secara Logika memang lebih tinggi sekitar 1 juta adalah angka yang logis . . . ya mungkin Vario 125 ISS ini akan di bandrol 16,85-16,9 Juta rupiah OTR DKI jakarta, imho.

Banyak Rekan rekan pengunjung blog yang menginginkan AHM sekalian juga memperhatikan masalah yang walaupun terlihat tidak mengganggu faktor keselamatan dari vario 125 ini seperti timbulnya suara suara yang nggak enak. Konsumen indonesia itu super sensitif memang dan ini tantangan pabrikan untk menyiapkan produk terbaik . . . kalo menurut tmcblog, kalo memang AHM memang terus meriset mesin NC12A series ini dan berhasil memecahkan masalah, tentu bukan hanya Vario 125 ISS yang memperoleh upgrade, seluruh Vario 125 series juga Karena ketiganya common part dalam hal mesin, cmiiw . . .

Tapi walau begitu apresiasi tinggi terhadap Vario 125 ini . . . di dunia maya memang kayak nggak habis habisnya perdebatan atas beberapa kekurangan vario 125 ini, salah satunya adalah suara suara nggak enak yang terdengar . ..  tapi Penjualan Vario 125 tetep jooos dengan angka 90 ribuan unit perbulan du dua bulan pertama 2013 ini . . . bener bener anomali . . . tmcblog melihat kerja marketing yang gigih dari para garda terdepan Honda. Konsumen mungkin melihat kelebihan Vario 125 jauh lebih banyak yang memuaskan mereka dibandingkan dengan kekurangannya . . . so keputusannya tetep beli, imho, cmiiw – ini cuma opini thoq :)

Mungkin karena kepercayaan diri dari Honda terhadap produk ini yang begitu tinggi, sampai sampai Produk Ultimate Vario 125 ISS saja punya forecast produksi 284 ribu unit . . . yang jika dihitung kasar bahwa Batch pertama ini untuk satu tahun maka perbulan akan diharapkan ludes 20-25 ribu unit perbulan . ..  beeehh . . . Ohya mengenai varian warna . . . menurut info yang masuk ke tmcblog, gak ada perbedaan signifikan warna dan striping dengan vario 125 CBS dan nonCBS . . . silahkan share komentar mas bro sekalian, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Honda Tagged: ahm, Honda, idling stop system, iss, NJKB, TPT, Vario 125

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive