Sunday, March 17, 2013

Indoprix . . . Sekarang Udah kayak Kurusetra mini Perang HRC lawan YFR

Indoprix . . . Sekarang Udah kayak Kurusetra mini Perang HRC lawan YFR

Z1_blade

Bro sekalian, Jika beberapa hari yang lalu kita terkagum kagum sama marc marquez yang udah kayak ngajarin para seniornya di Race Track Austin USA yang dimana semua pembalap motoGP buta dan Nggak punya data karena sirkuit baru, tapi dengan luwesnya rookie MotoGP2013 itu bisa cetak best lap, disana kita bisa lihat salah satu kurustra utama pertarungan antara dua Brand terkemuka Roda Dua Honda dan yamaha . . . perang antara Honda Racing Corporation (HRC) dan Yamaha Factory racing (YFR) diluar itu banyak juga sih kurusetra turunannnya, sayang dibalap harian superbike Yamaha Nggak turun . . . nah di tingkat balap underbone gengsi Pabrikan itupun nggak beda hangatnya bro . . . Mulai tahun lalu genderang perang sudah ditabuh Honda yang meluncurkan Astra racing team dengan Blade Supra series Injeksi yang bisa jadi disuport secara unofficial sama Honda jepang (HRC) dan tahun ini kembali kita terngaga atas gilanya campur tangan factory Yamaha jepang atas pengembangan Jupiter Z1 . . . edan itu Motor harian udah kayak motoGP dalam versi mini/underbone . . .mesinnya udah kayak mesin prototipe brooo . . . WSBK aja nggak segila ini :mrgreen:

kalo udah di race Track Honda dan Yamaha udah nggak mau ambil pusing keduanya udah kayak nggak perduli amat sama market share . . . yang penting Motor harus kenceng . . . kalo menyadari kompetitor lebih kenceng, bisa uring uringan jepangnya . . . kenapa bisa ??? pokoke motor kita harus bisa lebih kenceng besok dibanding motor tetangga, whatevet it takes walau harus ngabisin ratusan juta sekali riset dalam pembuatan motor ini, cmiiw begitu kira kira kasarnya qiqiqiiqqi

YRT_2013#12

Gimana gambaran kedahsyatan persaingan ini di saat kualifikasi? bro Bisa lihat di superpole dua semua motor mencetak best Lap di lap pertama, artinya pada lap tersebut memang bener bener dikondisikan motor pada kilikan terdahsyat . . . tapi tmcblog agak sedikit sangsi jika setingan saat superpole dua diaplikasikan pada race akan pas, karena pada saat race yang dibutuhkan bukan hanya top speed akan tetapi juga durabilitas mesin . . . bisa saja saat superpole motor ditune maksimal dengan konsekuensi durabilitas tergadaikan . . . kalo dipaksakan dengan setingan superpole yang terlalu memaksakan mesin bisa jadi umur mesin menjadi pendek atau lebih parah mesin bisa mleduk, imho, cmiiw . . .

ART2013

Lihat deh, sebenarnya nggak hanya Sudarmono yang mencetak waktu lebih cepat dari rekor . . . sebenarnya ada dua pembalap yamaha lain dan satu pembalap Honda yang juga lebih baik torehan waktunya dari rekor indoprix sebelumnya . . . gimana jagoan Honda factory seperti Denny Triyugo? not bad lah . . .meped meped dengan waktu best lap Indoprix sentul kecil/gokar tahun lalu. jadi sekarang dan kedepan nonton Indoprix udah kayak nonton Miniatur adu kedigdayaan HRC lawan YFR, cmiiw . . . Gimana Pabrikan Lain kayak Kawasaki dan Suzuki . . . mereka bukannya nggak berbenah, kita lihat saja satu duatahun belakangan, begitu hebadnya korekan begawan ibnu sambodo di Motor bebek Edge beggh sereeemm . . . . . . tapi mendengar kabar bahwa Kawasaki akan perlahan meninggalkan segmen bebek, bisa jadi konsentrasi akan dipindah ke segmen yang lebih penting misalnya Supersport IRS . . . Percisss seperti apa yang Kawasaki factory jepang lakukan . . . Meninggalkan Arena MotoGP dan terakhir Pengembangan Motor CRT MotoGP nya untuk berkonsentrasi di WSBK . . . wesss sama kaan? . . . Tinggal suzuki nihhh mainin Motor Injeksinya karena denger dengar shooter akan segera muncul ;) h ehe he silahkan dikunyah kunyah dulu artikel opini ini mas bro, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Honda, IndoPrix, Kawasaki, Suzuki, yamaha Tagged: balap, Honda, HRC, IndoPrix, injeksi, kawasaki, suzuki, yamaha, YFR

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive