Bro Sekalian, Berikut adalah gambar beberapa foto foto yang dikirim oleh bro Audi tentang satu Unit Ninja 250 yang telah mengalami perombakan cukup signifikan di sektor kaki kaki berupa penggantian Velg dengan spek lebih lebar di depan dan belakang plus penggantian arm aftermarket. Menurut Bro Audi sistem ABS Standar Ninja 250 tetap aktif dan berjalan normal . . . hmmm begitu ya ?
ninja 250 abs saya dah kepasang arm + velg delkevic + battlax s20 120/60/20 (depan)Â dan 180/55/17 (belakang) | Audi Endro
Kalau tmcblog lihat sih memang sepanjang peranti penunjang dan peranti utama sensor kecepatan yang terletak di sisi samping poros tromol depan dan belakang dari velg terpasang dengan tepat seperti dua gambar diatas, maka pembacaan kecepatan sebagai salah satu sumber informasi utama untuk ECU sistem ABS bisa diperoleh dengan baik, maka sistem ABS pun akan aktip secara normal.
AKan tetapi melihat gambar kedua, entah kenapa tmcblog cukp mengkhawatirkan finalisasi pengerjaan paku rifet pada piringan grid ABSÂ yang ditumpangkan pada cakram aftermarket. Disana terlihat ada beberapa pengerjaan pengelingan (perivetan) yang menggunakan ring . . . terlihat agak kurang rapi, bila menggunakan paku rifet yang sesuai dengan standar penggunaan pabrikan mungkin akan terlihat lebih indah dan lebih safety . . . yang penting ingat bro, karena resiko modifikasi/ Custom terletak pada pengguna, maka memang memang bijak jika mengarah ke Kustomisasi yang aman ( Safety Customisation ) . . . semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg
Filed under: custom bike, Ninja 250R Tagged: Ninja 250
0 comments:
Post a Comment