Sunday, March 3, 2013

Ngeblog itu Asyik . . . Bikin Akun Cadangan, apa Gunanya?

Ngeblog itu Asyik . . . Bikin Akun Cadangan, apa Gunanya?

multiUser1

Bro Sekalian, Pada Ahad ini tmcblog mau sharing pengalaman hampir 5 taun tmcblog melakukan blogging activity. Pengalaman ini murni berdasarkan apa yang dirasakan. TMCBlog sampai saat ini masih ditangani oleh satu orang yakni saya sendiri . . . akan tetapi TMCBlog.com yang masih berjalan pada platform wordpress.com seperti mas bro ketahui bersama memberikan keleluasaan agar satu blog bisa di manage oleh beberapa akun  baik itu berupa administrator, Author, Editor dan Contributor.

Ternyata walaupun masih melakukan blogging activity secara single fighter, kita bisa saja membuat beberapa akun lain dengan username lain dan alamat email lain pus tentunya password untuk masuk ke dalam dashboard tergantung derajat/kasta . . . administrator tertinggi-contributor-terendah. Administrator bisa menjalankan dan memanage secara full suatiu blog . . . bahkan mendelete blog ..  .oleh karena itu silahkan jaga baik baik data pribadinya . ..  gimana caranya menjaga  . . . he he he terserah mas bro, mas bro jauh lebih tahu kayaknya :)

Gunanya apa mas bro? Yang pertama adalah Jika akun yang biasa digunakan rusak atau bermasalah, kita masih bisa masuk dashboar, memanage, posting, memoderasi apapun secara normal menggunakan akun kedua, ketiga, atau keberapa . . . ini pernah terjadi buat tmcblog sehingga pernah beberapa kali postingan tidak dilakukan oleh penulis bernama Taufik . . . akan tetapi nama lain . . . banyak bro menyangka itu orang lain . . .padahal itu aya sendiri karena akun utama bermasalah :) . .  dengan catatan akunya yang bermasalah bukan blognya ya :)

admin_blog

Lalu setelah itu Gimana . . . Coba carilah kenalan orang wordpress.com / Automatic . . . sehingga paling tidak kalo ada masalah seperti misalnya akun di hack kita bisa secara personal meminta pertolongan kepada beliau . ..  dan ini pun sudah tmcblog lakukan dan tmcblog share contack personnya ke beberapa sobat blogger seperti iwb . . . nahhh . . . segitu dulu deh sharingnya mas bro . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 


Filed under: Blogging activity Tagged: account, akun, Blogging activity, wordpress

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive