Wednesday, March 6, 2013

Pengguna Mio J, Soul GT lama . . . Bisa Upgrade Smart Brake Lock?

Pengguna Mio J, Soul GT lama . . . Bisa Upgrade Smart Brake Lock?

SBL_XeonRC

Bro Sekalian, ada beberapa pertanyaan para pengunjung blog terkait makin diperluasnya pengaplikasian Fitur baru Smart Brake Lock Oleh Yamaha Indonesia di varian Skutiknya yakni Apakah Bisa Fitur yang sebenarnya sudah didiaplikasikan pertama kali di bebek matik lexam ini di aplikasikan ke motor mereka ( Mio J, Soul GT versi Awal ) ?

Awal pemikiran tmcblog sih karena ini sistemnya lebih mekanis bangeet, maka ada kemungkinan bisa. . . . tapi untuk lebih jelasnya tmcblog tanya ke Pak M Abidin dari Technical Division YIMM dan jawaban Pak ABidin adalah :

” Bisa Saja, Brake Lock itu satu set bisa langsung pasang “

ahhh ciyuuus pak? Miapah ? . . . kita cek dulu aja deh diagram alatnya kayak apa . ..  cekidot dua gambar yang tmcblog capture dari web nya Yamaha ini . . .

SBLPart_MioGT

Terlihat perbedaan yang memang cukup signifikan banyak antara Handle rem belakang (kiri) Mio J versi awal ( gambar atas ) dan Mio GT (Gambar Bawah)

rearBrakeHandle_MioJ

Bila mas bro sekalian mau membuat Mio J mas bro menggunakan Smart Brake Locknya Yamaha . . . ya tinggal pesen deh ke Yamaha Part bagian Nomor 6 sampai No 14 . . . itu sepaket mas bro . . . Lho apakah part hadle rem belakang Mio J lama gak ada yang kepake? . . . kalo dilihat dari diagram diatas sih ( diagram Mio J ) cuma  No 8, 9 dan 12 doang :mrgreen: : . . . bahkan tombol switch remnya sedikit beda mas bro ( bedakan no 10 di mio J dan No 14 di Mio GT ) . ..

pricelist

Jadi berapa harus rogoh Kocek untuk bisa menggunakan ini, gambar diatas merupakan rangkuman HET SBL set Mio GT nya Yamaha ( itu dari atas ke bawah adalah 6-14). . . tapii . ..  ada beberapa harga yang belum tercantumkan tuh . .. kira kira berapa yaa?? . . .

Dilihat dari partnya yang mekanis banget, tmcblog menduga sebenarnya SBL ini bisa diaplikasikan ke seluruh skutik yamaha mulai dari skutik terdahulu yang karburator . . . so bisa jadi Mio Sporty, Mio Soul, Xeon Karbu lama bisa pula pake sistem ini . ..  oke silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: yamaha Tagged: smart brake lock

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive