Monday, March 25, 2013

Test Konsumsi BBM Yamaha Xeon RC . . . 46,77 km/liter Premium

Test Konsumsi BBM Yamaha Xeon RC . . . 46,77 km/liter Premium

BBMXeonRC_2

Bro Sekalian, Sabtu Kemarin tmcblog dan iwb janjian memenuhi udangan dari yamaha Indonesia untuk acara gathering media di Resort Lido, Bogor, Jawa Barat. Nah kesempatan ini kami berdua gunakan untuk secara simultamn mengetest Konsumsi BBM Dari Yamaha Xeon RC yang sudah sepekan dipinjamkan ke Kami berdua. Koridor pengetesannya adalah : Motor adalah Properti yamaha dengan setingan yang tidak diubah dari  default dari yamaha, metoda pengisian bbm full to full agar apple to apple sama metoda pengujian motor yang sudah tmcblog lakukan sebelumnya. Personal yang melakukan test adalah tmcblog 160 cm/58 kg. Jalur yang digunakan adalah Pergi Jalan Pajajaran Bogor, Batu tulis, cipaku-cigombong-Lido dan Pulang Lido-Cigombong-Cipaku-Batutulis-Empang-Istana Bogor-KebonPedes-Sholih Iskandar Bogor  dengan tipe bbm yang digunakan adalah premium oktan 88 nya Pertamina.

BBMXeonRC_isibbm_awal

BBMXeonRC_isibbm_awal BBMXeonRC_levebensin

Motor kami berdua di isi sampai Bensin penuh sekitar Jam 5 pagi di SPBU Pertamina warung jambu samping Informa, Jepret Odometer awal  . . . lalu menembus subuh Menuju Lido . ..  Di kota bogor bis sedikit speeding atara 70-100 km/jam karena sepi , Jalanan Via Cipaku sebenarnya sepi . ..  namuan karena sempit, Gelap ( dibeberapa hutan dan kebun  titik tanpa penerangan) dan tmcblog udah lama nggak lewat jadi nggak begitu pede ngelibas jalan dnegan speed tinggi . . . akan tetapi kontur jalan turun naik khas perbukitan.

BBMXeonRC_isibbm_akhir

Sampai Lido mengikuti acara gathering Media berupa latihan menggunakan Motor motor adventure ( persiapan melibas merapi pekan depan ?? ) . . . selesai Latian Batch Pertama Kami berdia Pamit pulang duluan . . . dan melibas jalan menuju Bogor Via jalur Cigombong-cipaku-batu tulis kembali . ..  walau kondisi jalan terang, akan tetapi penuh kendaraan roda empat karena biasa weekend jadi jalan alternatif karena lewat ciawi macetnya bukan main. Masuk Kota Bogor Via Persimpangan empang-Pasar Bogor-Istana Bogor-Menuju jalan soleh iskandar . . .  kalo kosong gebeeerrr, kalo pelan yaaa stop and go . . . gak pake gaya eco riding

BBMXeonRC_konsumsibbm

Sampai SOleh Iskandar isi Premium lagi di SPBU 34-16116 bersama iwb . . . isi sampai level bbm sama seperti pengisian awal didapat 1,24 liter  . . . jepret Odometer diperoleh 1016 km . . . artinya telah 58 km menempuh perjalanan . ..

So Secara Rerata penggunaan bbm Xeon RC dengan segala koridor penggunaan seperti disebut diatas adalah 46,77 km/liter Premium . . . Penggunaan dan motoda pengujian konsumsi bbm antara tmcblog dan iwb disamakan, riding style pun sama .. . yang beda cuma Fisik orangnya saja :)   . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Test Ride, yamaha Tagged: bogor, Konsumsi bbm, premium, test ride, Xeon RC, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive