Friday, March 15, 2013

Total Forecast Produksi New Vixion 356.800 Unit . . . Strategy Sebenarnya Sang Raja Motorsport?

Total Forecast Produksi New Vixion 356.800 Unit . . . Strategy Sebenarnya Sang Raja Motorsport?

Bro sekalian, masih ingatkan bro ketika bulan November lalu keluar tpt dari Yamaha 1PA ( New Vixion) yang  notifikasinya cuma 319 Unit . . . melihat angka 319 ini memang membuat kita terbelalak . . . mosoook iya segitu dikitnya . . . hmmm entah itu memang Upaya penyembunyian strategy atau memang akan dilakukan Update TPT berikutnya saat itu kita tidak tahu . . . Namun analisa tmcblog adalah Yamah 1PA adalah TPT untuk Vixion tanpa Kick Starter . . . sedangkan Update TPT Bulan Maret ini terhadap Yamaha 1PA adalah Vixion dengan Kick starter . . . wihhh segitunya ya, Spek berubah dikit saja (pake Kick Starter) TPT harus di lakukan lagi . . .

TPT_1PAKickStart

Dan Yang menarik adalah angka Fore Cast Produksi dari Yamaha New Vixion (Kick Starter) adalah 365.800 Unit . . . widiih sebuah angka yang memang spektakuler . . . Silahkan Bandingkan dengan Forecast Motor motor di kelas 150 cc lainnya seperti CB150R sebanyak 120.000 dan Verza 150 000 . . . artinya memang iya bila di analisa secara awam dan head to head bila memang masing masing angka rencana produksi merupakan forecast setahun  . . . maka CB10R Punya target produksi perbulan sekitaran 10-belasan ribu unit saja, verza pun begitu . . . dan untuk Vixion sebulan bisa mencapai 30 ribuan Unit . . .

20130306-penjualanVixion-1

*sumber = otomotifnet

Ini kah paparan strategy produksi masing masing varian di mis sport 150 cc ? Kita cross check aja sama apa yang terjadi  . . . bulan februari 2013 Yamaha Vixion di distribusikan sebanyak 27.758 unit  .. . dan CB150R dan Verza masing masing berada di angka 12 ribuan hmmm hampir klop tho antara produksi Bulanan sama forecast TPT ? . . . itulah sebabnya sejak awal tmcblog sudah agak sangsi jika Varian Mid-sport Honda akan menekuk Vixion dengan Instant . . . dari TPT aja udah ketauan bro. . .  Tapi apa emang githu . . . Honda memang nggak pengen secara Instan menekuk Yamaha di Mid sport? Apakah ada Hidden Agenda? entahlah bro . . . mungkin bro lebih tahu akan hal ini . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna . .

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Honda, yamaha Tagged: CB150R, Honda, Mid sport, new vixion, TPT, Verza, yamaha

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive