Thursday, March 28, 2013

Video Tes Ekstrim Suspensi Yamaha X-Ride

Video Tes Ekstrim Suspensi Yamaha X-Ride

x_ride#15

Bro Sekalian, Sesuai janji tmcblog hari ini kita akan sama sama menyaksikan Video pengetesan Ekstrim dari suspensi The All New 2013 Yamaha X-Ride. Seperti juga yang kita telah bahas bersama Suspensi dari Yamaha X-ride ini dibuat sangat berbeda dibanding suspensi Skutik Yamaha lain Yang diproduksi oleh YIMM . . . Perpaduan dari Over / Longer Stroke Sok Teleskopik depan plus 3 detail pada sok belakang yakni Inner tube yang lebih besar, 2 tipe ulir spring suspensi, dan Twin Tube membuat suspensi X-ride ini menjadi lembut akan tetapi tetap heavy Duty !!

x_ride#16

tmcblog coba pertama kali di jalanan berpasir keras tempat lelehan lahar dingin gunung merapi dan perjalanan dari Cangkringan-kali gendol-cangkringan . . . Okee dah, libasan mantebbb, walaupun kadang beberapa kali ban nya nyangkut karena masih menggunakan spek ban road yang traksinya kurang kalo diajak dual purpose. . .  . . tidak terlalu banyak getaran di salurkan ke handle yang mengartikan bahwa reboundnya sudah di setel sedemikian rupa sehingga nggak membuat handling jadi pegel karena banyak nahan getaran akibat jalan yang nggak rata . .. cmiiw

Pas di Sisi lain jalur aliran lahar dingin kali Gendol, tmcblog coba X-ride mesin standar dengan ban yang sudah diganti dengan ban swallow tipe alur kayak potongan tahu . ..  sisi tersebut adalah sisi dimana buanyak banget Pecahan batu dengan rata tara ukuran kubus lumayan gedee . . . pengen tau durabilitas velg dan bagaimana suspensinya brooo . ..  dalam hati saat pertama kali mau nyoba . . . widihhh, velg bisa pecah nih dihajar di jalanan beginian . ..  nyatanya . . . breeemmm, grojak grojak . . . mentul mentul lembut dan setelah setengah jam ngehantem batu segede gitu belum ada tanda tanda Velg pecah. . . cekidot sendiri di Videonya yaa . . . pokoke ini suspensi standar Yamaha X-ride bener bener juara di medan dual purpose . . . apa bisa di tuker ke varian lain seperti yamaha Mio J , Soul GT, Xeon RC? kayaknya sih bisa mas brooo . ..  okedah silahkan dikunyah kunyah . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Test Ride, yamaha Tagged: dual purpose, skutik, test ride, Trail, X-ride, yamaha

Proved ! Suspensi Yamaha X-Ride Juara Banget Buat dual Purpose

Proved ! Suspensi Yamaha X-Ride Juara Banget Buat dual Purpose

x_ride#17

Bro sekalian, Di hari kamis ini tmcblog mendapat kesempatan mencoba Yamaha X-ride dan mengumpulkan semua informasi impresi mengenai motor ini dengan trek medan off road dari Cangkringan sampai Kali Gendol , kali tempat meluncurnya Lahar dingin Merapi . . . wiiih trek yang ekstreem mas brooooo . . . satu yang ada dibenak tmcblog . . . ini motor kudu di hajar medan bengis untuk membuktikan kekuatan velg dan impresi suspensinya mas brooo . . .


Forecast Produksi Perdana Yamaha 1FD (disinyalir Vega ZR FI ) . . . 78 ribu Unit

Forecast Produksi Perdana Yamaha 1FD (disinyalir Vega ZR FI ) . . . 78 ribu Unit

2012-yamaha-spark-115i-43

Bro Sekalian, akhirnya proses pengajuan tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan (TPT) dari varian baru Yamaha 1FD selesai beberapa hari yang lalu . . . hasilnya adalah Yamaha Indonesia berencana akan melakukan  Produksi Perdana Yamaha 1FD (disinyalir Vega ZR FI )  sebanyak 78 ribu Unit . . hmm sebuah angka yang logis untuk sebuah varian entry level . .

Yamaha Indonesia resmi luncurkan Yamaha X-Ride seharga 14,4 juta rupiah OTR Jakarta

Yamaha Indonesia resmi luncurkan Yamaha X-Ride seharga 14,4 juta rupiah OTR Jakarta

x_ride#1

Bro sekalian, dari kawasan dataran tinggi kaliurang DIY para blogger dan rekan rekan media menghadiri peresmian peluncuran satulagi varian produk skutik yamaha Yang dinamakan Yamaha X-ride. Pak Sutarya dari YIMM akhirnya menginformasikan bahwa Yamaha X-ride yang perilisannya mencoba break the boundary dari umumnya skutik rasa biasa ini dibandrol 14,4 juta rupiah OTR Jakartauntuk versi standar, 15 juta rupiah untuk special edition penambahan 3 asesoris dan Adventure edition seharga 16,565 juta rupiah dengan penambahan 13 asesoris yakni visor set, guard hand, protector muffler, alumunium board, hook, handlebar stopper, cover reservoir, foot rest, protection fall, cover front fender, guard headlight, guard panel set, dan guard cover set.

Benelli Indonesia sepertinya sudah mulai mendaftarkan Varian Uno C150

Benelli Indonesia sepertinya sudah mulai mendaftarkan Varian Uno C150

Bro Sekalian, Via laman TPT depertemant perindustrian RI . . . terlihat satu lagi pergerakan dari Benelli Indonesia yakni pendaftaran sebuah Kode yakni Benelli Sport (BS) 150 M/T . . . hmmm tmcblog jadi teringat ketika dulu membuat artikel Benelli Uno C250 dan C150 . . . saat itu konfirmasi tmcblog kepada Benelli Indonesia berhasil membuahkan satu informasi bahwa Benelli Indonesia juga akan mulai memperkenalkan Uno C150/250 kepada publik Indonesia pertengahan 2013 . . .

Proved ! Suspensi Yamaha X-Ride Juara Banget Buat dual Purpose

Proved ! Suspensi Yamaha X-Ride Juara Banget Buat dual Purpose

x_ride#17

Bro sekalian, Di hari kamis ini tmcblog mendapat kesempatan mencoba Yamaha X-ride dan mengumpulkan semua informasi impresi mengenai motor ini dengan trek medan off road dari Cangkringan sampai Kali Gendol , kali tempat meluncurnya Lahar dingin Merapi . . . wiiih trek yang ekstreem mas brooooo . . . satu yang ada dibenak tmcblog . . . ini motor kudu di hajar medan bengis untuk membuktikan kekuatan velg dan impresi suspensinya mas brooo . . .


Video Tes Ekstrim Suspensi Yamaha X-Ride

Video Tes Ekstrim Suspensi Yamaha X-Ride

x_ride#15

Bro Sekalian, Sesuai janji tmcblog hari ini kita akan sama sama menyaksikan Video pengetesan Ekstrim dari suspensi The All New 2013 Yamaha X-Ride. Seperti juga yang kita telah bahas bersama Suspensi dari Yamaha X-ride ini dibuat sangat berbeda dibanding suspensi Skutik Yamaha lain Yang diproduksi oleh YIMM . . . Perpaduan dari Over / Longer Stroke Sok Teleskopik depan plus 3 detail pada sok belakang yakni Inner tube yang lebih besar, 2 tipe ulir spring suspensi, dan Twin Tube membuat suspensi X-ride ini menjadi lembut akan tetapi tetap heavy Duty !!

x_ride#16

tmcblog coba pertama kali di jalanan berpasir keras tempat lelehan lahar dingin gunung merapi dan perjalanan dari Cangkringan-kali gendol-cangkringan . . . Okee dah, libasan mantebbb, walaupun kadang beberapa kali ban nya nyangkut karena masih menggunakan spek ban road yang traksinya kurang kalo diajak dual purpose. . .  . . tidak terlalu banyak getaran di salurkan ke handle yang mengartikan bahwa reboundnya sudah di setel sedemikian rupa sehingga nggak membuat handling jadi pegel karena banyak nahan getaran akibat jalan yang nggak rata . .. cmiiw

Pas di Sisi lain jalur aliran lahar dingin kali Gendol, tmcblog coba X-ride mesin standar dengan ban yang sudah diganti dengan ban swallow tipe alur kayak potongan tahu . ..  sisi tersebut adalah sisi dimana buanyak banget Pecahan batu dengan rata tara ukuran kubus lumayan gedee . . . pengen tau durabilitas velg dan bagaimana suspensinya brooo . ..  dalam hati saat pertama kali mau nyoba . . . widihhh, velg bisa pecah nih dihajar di jalanan beginian . ..  nyatanya . . . breeemmm, grojak grojak . . . mentul mentul lembut dan setelah setengah jam ngehantem batu segede gitu belum ada tanda tanda Velg pecah. . . cekidot sendiri di Videonya yaa . . . pokoke ini suspensi standar Yamaha X-ride bener bener juara di medan dual purpose . . . apa bisa di tuker ke varian lain seperti yamaha Mio J , Soul GT, Xeon RC? kayaknya sih bisa mas brooo . ..  okedah silahkan dikunyah kunyah . ..  semoga berguna

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Test Ride, yamaha Tagged: dual purpose, skutik, test ride, Trail, X-ride, yamaha

Proved ! Suspensi Yamaha X-Ride Juara Banget Buat dual Purpose

Proved ! Suspensi Yamaha X-Ride Juara Banget Buat dual Purpose

x_ride#17

Bro sekalian, Di hari kamis ini tmcblog mendapat kesempatan mencoba Yamaha X-ride dan mengumpulkan semua informasi impresi mengenai motor ini dengan trek medan off road dari Cangkringan sampai Kali Gendol , kali tempat meluncurnya Lahar dingin Merapi . . . wiiih trek yang ekstreem mas brooooo . . . satu yang ada dibenak tmcblog . . . ini motor kudu di hajar medan bengis untuk membuktikan kekuatan velg dan impresi suspensinya mas brooo . . .


Yamaha Majesty S 155 cc . . . Disiapkan untuk Lawan PCX 150 ?

Yamaha Majesty S 155 cc . . . Disiapkan untuk Lawan PCX 150 ?

majesty155S_22

Bro Sekalian, pada gelaran Eksebisi Osaka Motorcycle Show pekan lalu ada beberapa sport yang menarik perhatian. Salah satunya adalah dari Booth Yamaha. Yamaha Secara Official Memperkenalkan MegaScooter Yamaha Majesty S dengan mesin 155 cc

Honda Cross Cub . . . Bebek Niaga, Pas Buat Indonesia?

Honda Cross Cub . . . Bebek Niaga, Pas Buat Indonesia?

CC110#1

Bro Sekalian, Selain berfungsi sebagai moda trasportasi pribadi dan life style seperti yang terlihat pada jaman ini, Motor bebek dari jaman dulu dikenal sebagai motor yang handal untuk berniaga. Banyak Banget kita bisa lihat di Indonesia baik itu bebek entry level maupun hi-end, baik masih baru maupun sudah berumur digunakan untuk berniaga, mengangkut hasil bumi, mengangkut barang dagangan dan lain lain . . . Nah di jepang, Honda membuat satu Varian Motor bebek (cub) bermesin 110 cc yang fungsionalitasnya sebagai motor perambah sekaligus kendaraan Niaga

Yamaha Indonesia resmi luncurkan Yamaha X-Ride seharga 14,4 juta rupiah OTR Jakarta

Yamaha Indonesia resmi luncurkan Yamaha X-Ride seharga 14,4 juta rupiah OTR Jakarta

x_ride#1

Bro sekalian, dari kawasan dataran tinggi kaliurang DIY para blogger dan rekan rekan media menghadiri peresmian peluncuran satulagi varian produk skutik yamaha Yang dinamakan Yamaha X-ride. Pak Sutarya dari YIMM akhirnya menginformasikan bahwa Yamaha X-ride yang perilisannya mencoba break the boundary dari umumnya skutik rasa biasa ini dibandrol 14,4 juta rupiah OTR Jakartauntuk versi standar, 15 juta rupiah untuk special edition penambahan 3 asesoris dan Adventure edition seharga 16,565 juta rupiah dengan penambahan 13 asesoris yakni visor set, guard hand, protector muffler, alumunium board, hook, handlebar stopper, cover reservoir, foot rest, protection fall, cover front fender, guard headlight, guard panel set, dan guard cover set.

Benelli Indonesia sepertinya sudah mulai mendaftarkan Varian Uno C150

Benelli Indonesia sepertinya sudah mulai mendaftarkan Varian Uno C150

Bro Sekalian, Via laman TPT depertemant perindustrian RI . . . terlihat satu lagi pergerakan dari Benelli Indonesia yakni pendaftaran sebuah Kode yakni Benelli Sport (BS) 150 M/T . . . hmmm tmcblog jadi teringat ketika dulu membuat artikel Benelli Uno C250 dan C150 . . . saat itu konfirmasi tmcblog kepada Benelli Indonesia berhasil membuahkan satu informasi bahwa Benelli Indonesia juga akan mulai memperkenalkan Uno C150/250 kepada publik Indonesia pertengahan 2013 . . .

tpt_benelli_sport150

Proved ! Suspensi Yamaha X-Ride Juara Banget Buat dual Purpose

Proved ! Suspensi Yamaha X-Ride Juara Banget Buat dual Purpose

x_ride#12

Bro sekalian, Di hari kamis ini tmcblog mendapat kesempatan mencoba Yamaha X-ride dan mengumpulkan semua informasi impresi mengenai motor ini dengan trek medan off road dari Cangkringan sampai Kali Gendol , kali tempat meluncurnya Lahar dingin Merapi . . . wiiih trek yang ekstreem mas brooooo . . . satu yang ada dibenak tmcblog . . . ini motor kudu di hajar medan bengis untuk membuktikan kekuatan velg dan impresi suspensinya mas brooo . . .

Apaan sih resepnya . . .??

x_ride#10

Ternyata Suspensi Yamaha X-ride ini beda banget sama suspensi skutik skutik yamaha lainnya broo . . . suspensi depan walau diameter nya sama akan tetapu mengalami naik stroke sebanyak 2 cm dengan setingan yang lebih empuk dibandingkan setingan suspensi skutik yamaha lainnya. Dipake buat ngerem depan . . .terasa banget keempukannya . . . travel yang lebih tinggi juga membuat jarak clearance yang lebih tinggi

x_ride#11

Suspensi Belakang lebih dahsyat lagi . . . Jika bro lihat langsung . . . akan terasa banget suspensi belakang X-ride ini terlihat lebih besar . . . akan tetapi bukan itu saja . . . Jika dilihat kita bisa cek detailnya ada dua uliran untuk memenuhi dua macam rebound, lalu tterlihat pula ulir lebihpanjang . . . bila dibandingkan ulir sok belakang skutik yamaha lainnya terlihat lebih banyak 2-3 uliran kalo tmcblog nggak salah lihat . . .

x_ride#7

lalu resep lainnya adalah Inner rod yang lebih dari skutik yamaha lainnya . . yakni 12,5 mm dimana biasanya yang standar cuma 10mm . . . ditambah lagi model suspensi twin tube absorber . . menambah nyaman motor untuk melibas jalanan dual purpose . . . behhh sayang koneksi  di bandara adisucipto nggak kenceng kenceng amat mas broooo . . .kalo nggak bro akan bisa lihat video video pribadi tmcblog saat menghajar trek lahar dingin merapi ,besok deh yaa  . . . . pokoke menurut tmcblog ini suspensi Yamaha X-ride memang juara banget deh buat model motor dual purpose/ cross over kayak beginian, dan setelah tmcblog tanya tanya ke rekan rekan yang ikut test, mayoritas beropini yang sama . . .  silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

x_ride#13 x_ride#12 x_ride#11 x_ride#10 x_ride#9 x_ride#7 x_ride#8
Filed under: yamaha Tagged: X-ride, yamaha

Proved ! Suspensi Yamaha X-Ride Juara Banget Buat dual Purpose

Proved ! Suspensi Yamaha X-Ride Juara Banget Buat dual Purpose

x_ride#12

Bro sekalian, Di hari kamis ini tmcblog mendapat kesempatan mencoba Yamaha X-ride dan mengumpulkan semua informasi impresi mengenai motor ini dengan trek medan off road dari Cangkringan sampai Kali Gendol , kali tempat meluncurnya Lahar dingin Merapi . . . wiiih trek yang ekstreem mas brooooo . . . satu yang ada dibenak tmcblog . . . ini motor kudu di hajar medan bengis untuk membuktikan kekuatan velg dan impresi suspensinya mas brooo . . .

Apaan sih resepnya . . .??

x_ride#10

Ternyata Suspensi Yamaha X-ride ini beda banget sama suspensi skutik skutik yamaha lainnya broo . . . suspensi depan walau diameter nya sama akan tetapu mengalami naik stroke sebanyak 2 cm dengan setingan yang lebih empuk dibandingkan setingan suspensi skutik yamaha lainnya. Dipake buat ngerem depan . . .terasa banget keempukannya . . . travel yang lebih tinggi juga membuat jarak clearance yang lebih tinggi

x_ride#11

Suspensi Belakang lebih dahsyat lagi . . . Jika bro lihat langsung . . . akan terasa banget suspensi belakang X-ride ini terlihat lebih besar . . . akan tetapi bukan itu saja . . . Jika dilihat kita bisa cek detailnya ada dua uliran untuk memenuhi dua macam rebound, lalu tterlihat pula ulir lebihpanjang . . . bila dibandingkan ulir sok belakang skutik yamaha lainnya terlihat lebih banyak 2-3 uliran kalo tmcblog nggak salah lihat . . .

x_ride#7

lalu resep lainnya adalah Inner rod yang lebih dari skutik yamaha lainnya . . yakni 12,5 mm dimana biasanya yang standar cuma 10mm . . . ditambah lagi model suspensi twin tube absorber . . menambah nyaman motor untuk melibas jalanan dual purpose . . . behhh sayang koneksi  di bandara adisucipto nggak kenceng kenceng amat mas broooo . . .kalo nggak bro akan bisa lihat video video pribadi tmcblog saat menghajar trek lahar dingin merapi ,besok deh yaa  . . . . pokoke menurut tmcblog ini suspensi Yamaha X-ride memang juara banget deh buat model motor dual purpose/ cross over kayak beginian, dan setelah tmcblog tanya tanya ke rekan rekan yang ikut test, mayoritas beropini yang sama . . .  silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

x_ride#13 x_ride#12 x_ride#11 x_ride#10 x_ride#9 x_ride#7 x_ride#8
Filed under: yamaha Tagged: X-ride, yamaha

load

Blog Archive