Saturday, December 29, 2012

AHM Ajukan Juga TPT Honda NC12AF2CBI A/T . . . Vario 125 Iddling Stop atau Air Blade 125 nih ya?

AHM Ajukan Juga TPT Honda NC12AF2CBI A/T . . . Vario 125 Iddling Stop atau Air Blade 125 nih ya?

click125_airBlade125

Bro sekalian, selain Honda NC11CF1C A/T, Kemarin honda secara simultan juga mendaftarakan satu lagi kode baru di lembaga Pendaftaran Tipe kendaraan bermotor (TPT) yakni Kode Honda NC12AF2CBI A/T . . . ediiiyaaan ini Kode bener bener fresh mas bro . . . kira kira Kode untuk Motor apaan yaaa??

click-125-i-max-ilding-b-s

Saat awal melihat kode sedemikan fresh nya Pikiran tmcblog hanya tertuju dua hal yakni Honda Vario 125 ultimate yakni yang di Thailand dibenamkan teknologi Iddling StopSystem atau Skutik berbackbone dengan dobel sok di buritannya yakni Honda AirBlade 125 . . . kenapa nggak berfikir itu PCX 125 yang dilokalin? hmmm bisa jadi sih . .. tapi kayaknya possitioning PCX tetap akan dibuat premium deh sama Honda . . . Okelah kita coba decode lagi ya?

TPT_ajuanNC12AF2CBI

NC dan A/T adalah ?? pinterrr kalo melihat artikel tengah malam tadi yaaa, kolaborsi itu menunjukan Kode Skutik, kode angka 12 menunjukan kubikasi mesin 125 cc  . . . nah setelah itu yang rada rada nge-blank . . . Kode vario 125 adalah  NC12A1CBF A/T dan  NC12A1CF A/T lha terus NC12AF2CBI A/T apaan dong? . . . Oke satu lagi yang tmcblog coba analisa adalah angka “2″ . . . angka ini menunjukan bahwa motor ini bukanlah sebuah Motor yang benar benar baru . . . ini bisa jadi merupakan kode untuk Project ke 2 atau bisa juga gen ke 2 atau semacamnya (IMHO) . . . soooo kalo analisa ini benar . . . sinyalemen Air Blade 125 menjadi MENTAH . . . pencinta Air Blade 125 harus lebih bersabar dulu qiqiiqiqqi

Oke lanjuuut . . . Huruf F menunjukan? mantabbb betulll bro . . . menunjukan varian tersebut sudah Injeksi . . . lalu Kode CB artinya apa dong . . .biasanya sih kalo di skutik skutik Honda itu mengartikan sebagai kode Combi Brake  . .  nahhh. Lha Kalo “I” apaan dong? Injeksi? tentu bukan karena kode injeksi sudah diwakilkan oleh hurup “F” . . . TMCBlog mensinyalir hurup I ini mengacu pada Iddling Stop . . . gimana? kira kira klop nggak terawangan ini? :mrgreen:

click-125-i-max-ilding-w-s

Sudah dari jauh jauh hari tmcblog beropini bahwa Honda bisa saja lebih memberdayakan teknologi ACG starter yang sudah terdapat dalam jeroan Vario 125 dan menjadikannya sebuah varian Ultimate dari Vario Techno 125. eiit stop . .. iddling stop system itu sendiri opo tho? Kita copas lagi tulisan tmcblog terdahulu yuuuk . ..  Teknologi Idling Stop System (ISS)  bertujuan menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang dengan  cara ‘mematikan’ mesin sesaat sewaktu motor terpaksa diam semisal di Lampu merah atau saat terjebak di kemacetan lebih dari 3 detik. . . .

Cara Kerja Sistem ini sepenuhnya membutuhkan Prosesor  sistem Injeksi ( ECU) untuk membaca kapan saat mesin dimatikan dan kapan mesin mulai dinyalakan kembali. Sistem ISS membaca informasi dari banyak sensor yakni antara lain sensor kecepatan untuk mendeteksi kecepatan motor, sensor temperatur untuk mendeteksi temperatur mesin, throttle sensor untuk mendeteksi bukaan gas, Generator pulsa untuk mendeteksi putaran mesin, dan sensor jok (berupa saklar on/off) untuk mendeteksi ada atau tidaknya rider yang duduk di jok.

Nah disinilah tmcblog kira vario 125 sudah cukup memiliki aset awal. Kecuali Saklar sensor jok, kaaknya Vario 125 disinyalir sudah punya itu semua sensor sensor euuy . . . so Idlling stop system? kenapa nggak  . . . yah paling tidak untuk di posisikan sebagai versi Ultimate dari vario 125, lagi pula PCX 125 sendiri sudah naik kelas menjadi PCX 150 . IMHO so secara strategy possitioning berdasarkan fitur sepertinya bisa mempermulus Vario Techno 125 Idling Stop System

click-125-i-max-ilding-bus

Apakah bener Honda NC12AF2CBI A/T adalah Vario ISS? momen terdekat untuk mengkonfirmasinya adalah saat notifikasi TPTnya muncul dengan jelas . . .yang penting kalo memang bener mau keluar maka nggak perlu beli PCX untuk bisa merasakan sensasis teknologi Iddling Stop nih mas bro . . . ulang lagiii ahhh  . . . point nya disini adalah bagaimana membuat produk dimana kaum kebanyakan bisa menikmati fitur fitur mewah yang ada di segmen premium dengan harga yang bisa dijangkau . . .  itu opini tmcblog thoq  sooo untuk sementara silahkan dikunyah kuyah informasi yang ada ini, silahkan dikomentari dan semoga Berguna . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg


Filed under: Honda Tagged: Air blade 125, Honda, Iddling stop, TPT, Vario 125

0 comments:

Post a Comment

load

Blog Archive