Bro sekalian, tmcblog pernah memiliki Yamaha Vixion dari pertama kali motor ini hadir di tanah air yakni tahun 2007 dan Motor ini telah bersama sama tmcblog selama hampir 4 tahun. Buat tmcblog Vixion dengan tampang standar dulu itu light, bukan hanya saat terlihat dengan desain  ramping dan simplenya secara umum . ..  Juga saat nyemplaknya, saat berada di atas seat Vixion gen 1 sampai Gen 2012 Motor ini terasa banget ramping, light nya . . .  tapi ini sangat signifikan berubah saat nyemplak New Vixion. Jika Bro berada diatas New Vixion akan terasa banget aura light itu itu sedikit hilang
Buat tmcblog (secara subjektif) , berada di atas Yamaha New Vixion itu jauuuh lebih terasa Macho dibanding saat berada di atas Vixion Lama . . . New Vixion berasa lebih besar walau Kalo dilihat dari riding possitionnya nya sih sebenarnya nggak ada yang berubah signifikan antara Vixion lama dan New Vixion . . . yamaha tidak secara radikal mengubah tiga titik segitiga ergonomi vixion . . . akan tetapi mereka merubah auranya.
Gimana Seat Heightnya buat TMCBlog? juga nggak ada berubah dibanding Vixion lama . . . tetep jinjit balet . . . Note : ini yang salah orangnya , bukan motornya
Saat berada diatas New Vixion, bro akan melihat tangki bensin yang terasa jauh lebih muscle, lebih besar lebih berisi. Letak Panel meter digital yang sepertinya  sedikit lebih rendah dibanding letak panel meter vixion membuat posisi saat memperhatikan informasi dari panel meter tentu akan berubah , ini ditambahlagi oleh desain panel meter yang serius . . . panel meter Vixion ini memiliki desain  yang cukup update dengan pola kekinian dan kedisinian . . . keinginan para bro untuk melihat panel meter moge moge diatas 400 cc bisa di dapat dengan melihat panel meter motor 150 cc ini . . . feel machonya malah hampir menyamai feel macho saat nyemplak byson, tentu dengan ergonomi yang berbeda karena setang byson baplang nya minta ampun
Yamaha membuat Panel meter segaris tajam dengan posisi headlamp  . . . ini menyebabkan penempatan titik terendah headlamp sedikit lebih ‘turun’ dibanding headlamp Vixion lama, sehingga akibat yang dihasilkan adalah hanya menyisakan space sedikit antara titik terendah headlamp dengan spatbor/fender depan cukup rendah (lihat gambar atas) . . . so kalo posisi plat nomor depan dipaksakan oleh yamaha  di bawah headlamp dipastikan memang akan ‘ngajedoq’ / berbenturan dengan spatbor depan ketika  ayunan suspensi depan sangat maksimal, misalnya ketika panic braking . . .
hmmm mungkin ini alasannya yamaha memindahkan tempat nopol di atas headlamp , , , tapi ya itu dia, menutupi sisi beauty dari New Vixion sendiri . . . yaa, Yamaha Harus memilih . . .lha jadi out of topic dari masalah utama ergonomi nih . . . Oh ya tmcblog belum sempet mengukur sisi performa dari new Vixion ini soale waktu itu cuma dapat 1 hari doang euuy . . . sedang nunggu kiriman unit test ride ulang lagi dari yamaha sambil nyiapin Race Logic  . . . silahkan dikunyah kunyah . ..  semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
Filed under: Test Ride, yamaha Tagged: Ergonomi, new vixion, test ride, yamaha
0 comments:
Post a Comment