Bro sekalian, Kawasaki Ninja 650 adalah versi sport Fairing dari ER6N . . . nah kali ini tmcblog akan sedikit menceritakan bagaimana Impresi berkendara Ninja 650 di sikuit mini Internal Kawasaki. Kembali sirkuit mini menyebabkan tmcblog nggak terlalu jauh menggambarkan impresi performa dari Motor bermesin kembar sejajar DOHC 650 cc ini. Saat ertama kali menyalakan mesinnya, suara yang dihasilkan muffler memiliki tone yang sama persis dengan ER6N, tone khas mesin dua silinder segaris yang sebenarnya juga senada juga dengan Ninja 250 .. .perbedaannya adalah ketika digeber, power suara standar Ninja 650 memang lebih membahana dibanding Ninja 250.
Ergonomi
Ergonomi dari Ninja 650 ini terasa jauh lebih touring dibanding dengan ER6N, mungkin ini hanya perasaan saja atau mungkin karena terpengaruh oleh pemandangan fairing di depan yang tidak diperoleh pada Er6N . . . entahlah setang terasa lebih lebar dan lebih mengarah ke dalam, atau ini adalah perasaan tmcblog saja . . . namun jika memang benar begitu, maka tag line Escape the city memang pas . . . ini motor adalah motor sport touring . . . disinyalir nggak bikin punggung sakit jika diajak turing jakarta-bandung niiih
Handling
TMCBlog mencba motor ini setelah mencoba ZX6R 636 . . . dan tetu saja buueda banget handlingnya, dibuat belok belok di cone lumayan mudah walaupun terasa tidak segesit ER6N, artinya lumayan bisa lah dibuat sebentar sebentar menikmati padatnya jalanan ibu kota. Hal lain yang patut diperhatikan adalah karena bobotnya yang lumayan maka handlingnya di kecepatan rendah cukup membutuhkan effort , tapi tetep lahh., motor dengan handle setang tinggi akan fun dibuat jalan jalan hampir di semua jenis jalanan
Performa . . .
Jujur TMCblog nggak mengetest bagaimana performa Motor bermesin twin 650 cc DOHC ini, akan tetapi karena mesinnya sama dnegan ER6N, maka disinyalir nggak jauh berbeda dengan motor ini, jika bro bersusah payah dan membutuhkan trek yang lumayan panjang untuk menggunakan motor 150 cc satu silinder mencapai kecepatan 130 an km/jam . . . dengan motor ini mah eceesss banget di perolehnya kecepatan segitu, silahkan cobain sendiri deh
Pengereman
Satu pesan tmcblog jangan coba coba ngerem terlalu kuat pada kecepatan rendah saat menikung, kalo jangkauan kaki mas bro nggak panjang seperti tmcblog, bisa fatal, motor yang lumayan berat bisa ambruk, jadi ya rem dengan proporsional saja. Rem dual disc di depan superbbb banget pakemnya mas broooh, kesalahan seperti itu (mengerem saat belok) biasa dilakukan rider yang baru pertama pindah ke motor 250 cc ke atas dan biasanya kaget. dan pesan tmcblog biasakan penggunaan rem depan hampir secara mayoritas persentasenya di motor motor berkubikasi besar seperti ini, daya pengereman rem depan biasanya jauh lebih kuat, tapi gunakan juga rem belakang untuk membantu . . . oke sekian dulu semoga Berguna, selamat liburan Imlek
Taufik of BuitenZorg
Filed under: Kawasaki, Test Ride Tagged: kawasaki, Ninja 650, test ride
0 comments:
Post a Comment